Polres Sangihe Tandatangani Fakta Integritas Netralitas Polri Dalam Pilkada 2020

Personil Polres Sangihe tandatangani fakta integritas netralitas Polri pada Pilkada 2020.

Manadoline.com, Tahuna- Polres Kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan Apel Pembacaan dan Penandatanganan Fakta Integritas Netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 oleh Polres Kepulauan Sangihe bertempat di Mako Polres Sangihe, Kamis (5/11/2020). 


Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK dan dihadiri oleh Waka Polres Kompol Ferry Manoppo, para Kabag, Kasat, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Kepulauan Sangihe.


Dalam sambutannya Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK menyampaikan bahwa Polri dituntut netral dalam perhelatan Pilgub Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020.


“Kita ( Polri ) dituntut netral dalam perhelatan Pilkada khususnya Pilgub dan Wagub Provinsi Sulut. Dan saya secara khusus menyampaikan terima kasih atas dedikasi personil Polres Kepulauan Sangihe.

Yang telah mengamankan Kampanye baik Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 dan nomor urut 3 di Wilayah Polres Kepulauan Sangihe dan kegiatan kampanye tersebut berlangsung aman dan tidak ada isu-isu liar yang merugikan Polri,” kata Kapolres. 


Dirinya juga tetap mengamanatkan kepada seluruh personel Polres Sangihe agar setiap saat dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


“Serta jangan dilupakan tugas pokok kita yakni menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hal ini sangat-sangat penting untuk kita jaga bersama. Terlebih lagi dalam perayaan pesta demokrasi yang nantinya akan digelar pada 9 Desember mendatang. Sehingga Pilkada yang aman, sejuk dan damai dapat terwujud di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkasnya.