Positif Covid-19 Meningkat di Sulut, FK : Butuh Partisipasi Masyarakat

MANADO-Tingginya pertambahan jumlah postif Covid-19 yang terjadi Kamis (15/7/2021) sebanyak 367 orang. Bahkan merupakan jumlah tertinggi selama pandemi terjadi, ini pertanda awas bagi kita semua, Pemerintah dan Masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Sulut dari Fraksi PDI Perjuangan Fabian Kaloh (FK).

Kepada wartawan, FK menyatakan, jika jumlah kasus positif bertambah terus, maka Nakes kita akan kewalahan, fasilitas tidak cukup, akomodasi untuk rawat inap juga akan overload.

“Satu-satunya cara adalah partisipasi masyarakat, warga harus sadar bahwa pandemi Covid19 ini sangat berbahaya,” ungkap Anggota Komisi I.

Kaloh menghimbau warga agar batasi diri, batasi aktivisas dan mobilitas, kurangi bahkan hentikan kumpul-kumpul.

“Harusnya kita sudah punya eksperience di tahun 2020 lalu, pengalaman itu bisa kita lakukan sekarang. Tidak karena takut dibubarkan petugas, tapi sadar bahwa Covid19 ini membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” ucapnya, sambil mengingatkan soal Prokes, dengan wajib masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan, dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada hal penting sekali diluar.

“Mari kita bergotong royong mencegah penularan Covid19, karna hanya dengan kesadaran yang tinggi dapat menciptakan sikap gotong royong dalam mengendalikan Covid19,” ujarnya.

Sedangkan kepada Petugas dan aparat dilevel Kelurahan dan Desa, Kepala Lingkungan dan RT, Kaloh mengingatkan agar harus lebih tegas lagi memberlakukan PPKM, tentu dengan cara-cara persuasif dan edukatif.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020