Ranperda Ripparprov Disahkan, HVK : Sulut Bakal Dapat Bantuan dari Pusat 1,8 Triliun

MANADO-Usulan Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, terkait Ranperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Provinsi Sulut tahun 2023-2025 telah diparipurnakan menjadi Peraturan Daerah(Perda) harus di syukuri oleh masyarakat Sulawesi Utara.

Ranperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Provinsi Sulut tahun 2023-2025 telah diparipurnakan, Pansus foto bersama pimpinan dewan fan gubernur serta wakil gubernur

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan ( HVK), Selasa (8/11/2023).

Politisi Gerindra dapil Minahasa Tomohon mengatakan, Ranperda yang diusulkan sejak  18 tahun ini akhirnya dapat dituntaskan.

“Ranperda ini kurang lebih 18 tahun qqdi usulkan/bahas dan beberapa kali berganti kepemimpinan kepala dinas pariwisata provinsi sulut tidak dapat tertuntaskan dan puji Tuhan pada 8 November 2022 telah di paripurnakan,” tegas Kaawoan.

Herol V Kaawoan

Sebagai Sekretaris Pansus
RIPPARPROV Sulut dirinya mengapresiasi semua steakholder yang terlibat dalam pembahasan Ranperda ini sampai selesai.

“Kami mendapatkan informasi setelah ada Peraturan Daerah RIPPARPROV Sulut nantinya ada bantuan dari pemerintah pusat kurang lebih 1,8 Triliun dan ini patut kita syukuri,”kata  wakil ketua umum IKADIN Sulut, sambil mengharapkan adanya kerjasama  masyarakat dan pemerintah untuk mensukseskan dan mengawal Perda tersebut. (mom)