Reses di Sangihe, Ronald Sampel Banyak Menerima Aspirasi

MANADO-Ronald Sampel Anggota DPRD Sulut dapil Nusa Utara pada reses pertama tahun 2021 telah menerima banyak sekali aspirasi.

Kegiatan Reses Ronald Sampel di Sangihe.

Ketika turun reses, Sampel mengaku mayoritas daerah kepulauan, tapi berkunjung untuk menyerap aspirasi wajib dilakukan oleh wakil rakyat.

Ketika berkunjung di Kampung Petta  ia diterima langsung oleh Kepala Kampung Petta Timur. Dan di Kampung Petta ini masyarakat mengeluhkan soal penerangan Lampu jalan dan Talud Penahan Ombak.

” Kampung kami berada dipesisir pantai maka talud penahan ombak sangat dibutuhkan. Sebab jika tidak lahan permukiman warga akan tergerus habis oleh air laut, ini sangat kami butuhkan dan perlu direalisasikan,” ucap warga Petta.

Kemudian Anggota Komisi III dari Fraksi Demokrat ini melanjutkan kunjungan di Kampung Bengketang Kecamatan Tabukan Utara.

Di Kampung Bengketang Sampel banyak menerima pengeluhan soal pembuatan saluran Air Bersih dan pembangunan Talud Penahan Banjir.

” Saya juga turun reses di Kampung Pokol Kecamatan Tamako,warga berharap Pembangunan Talud Pengaman Sungai, Talud Pesisir Pantai, Bantuan Peternakan juga bantuan kepada Nelayan dan Petani serta untuk  warga Lansia,” ungkap Sampel.

Sampel juga menyampaikan pengeluhan masyarakat soal
perhatian Pemerintah Provinsi sangat lambat bagi pembangunan yang ada di wilayah kepulauan.

“Masyarakat sangat berharap agar aspirasi yang disampaikan direses kali ini dapat terealisasi, karena kami sudah lama menanti perhatian dari pemerintah OD-SK,” kata Sampel saat menyampaikan aspirasi masyarakat.

Sementara di Kampung Balane Kecamatan Tamako, politisi Partai Demokrat ini juga menjaring Asmara terkait Air Bersih, pemanfaatan kartu BPJS  juga bantuan kepada Lansia menjadi hal mendesak, sedangkan Asmara di Kampung Ulung Peliang Kecamatan Tamako, juga terkait pembuatan jaringan pipa Air Bersih dan Perbaikan Jembatan serta Bantuan kepada Lansia.

” Warga di Wilayah Kepulauan yang sebagian besar berada di wilayah pesisir pantai membutuhkan talud penahan Ombak, juga pembuatan saluran untuk Air Bersih,” tambah Sampel.

Sementara itu menjawab semua Asmara yang disampaikan Anggota DPRD Sulut Ronald Sampel mengataka,n siap menjaling penyambung lidah masyarakat sehingga semua aspirasi akan disampaikan kepada pemerintah Provinsi lewat lembaga DPRD Sulut.

” Mekanisme penyampaian aspirasi di DPRD Sulut nanti akan dimasukan lewat daftar Pokok Pikiran (Pokir) yang nantinya dirumuskan lewat Badan Anggaran DPRD Sulut kemudian disampaikan ke pemerintah provinsi,” tutup Sampel. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020