Rio Dondokambey Pacu Prestasi PB-ESI Sulut Serta Nakhodai Berbagai Bidang Organisasi Yang Semakin Maju Kedepan

Manado !MANADOLINE.COM– Sosok anak muda milenial terbaik Sulut, Rio Alexander Jeremia Dondokambey pacu capaian prestasi olahraga yang sangat digandrungi oleh semua kalangan saat ini yaitu e-sport.Rabu,24/8/2022

Putra sulung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Rio Alexander Jeremia Dondokambey saat ini merupakan Ketua Harian PB-ESI Sulut yang mampu mendorong capaian prestasi para gamers Sulut melalui berbagai iven e-sport, baik tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Adapun berbagai capaian kemajuan dalam bidang e-sport melalui wadah PB-ESI Sulut, Rio membawa para gamers terbaik Sulut mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya mendali perunggu dalam Eksibisi Pra Pon XX oleh Tim PUBG Mobile Sulut dan Tim Mobile Legend Sulut.

Dalam iven bergengsi Piala Kasad 2022 Tim PUBG Sulut mendapatkan juara 3 sedangkan iven internasional untuk kategori individual mode game PUBG berhasil mendapatkan mendali perak.

Saat ini Rio Dondokambey terlibat aktif sebagai pengurus dalam berbagai organisasi, dirinya tidak hanya memajukan bidang olahraga namun aktif juga untuk memajukan bidang lainnya seperti bidang kepemudaan, ekonomi, sosial dan politik hingga ke pelayanan gereja.

Rio Dondokambey atau R10 atau juga yang disapa sebagai RiDo dalam bidang olahraga didaulat sebagai Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia (ESI) Provinsi Sulut serta berbagai organisasi lainnya.

Diantaranya, menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, Ia juga mengemban amanah sebagai Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Pengurus Nasional Karang Taruna.

Rio juga didaulat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Nasional (KADIN) Provinsi Sulut, Ia juga masuk kepengurusan DPP BMI, sebagai Ketua Bidang Sosial, Begitu juga organisasi sosial lainnya seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Ia menjabat Ketua Bidang Anggota-Relawan PMI Sulut.

Dalam kehidupan rohaninya Rio saat ini aktif dalam pelayanan gereja sebagai Penatua Pemuda Sinode GMIM.

Sosok milenial pemimpin masa depan Sulut yang pernah mengenyam kuliah di Amerika Serikat ini juga aktif di bidang politik dengan memegang jabatan Ketua PAC PDIP Kecamatan Wenang, Kota Manado.

Selain itu Rio juga dipercaya menjadi pimpinan di organisasi underbow PDIP, yakni Ketua Banteng Muda Indonesia Provinsi Sulut.

Rio Dondokambey Anak muda bertangan dingin, banyak Talenta dengan segudang Prestasi, sungguh menjadi dambaan Masyarakat kelak menjadi Pemimpin Daerah maupun Nasional.****(Jendry)