RM : Koalisi Golkar-PAN di Pilgub Bakal Sampai ke Kabupaten/Kota

MANADO-Golkar masih terus melakukan komunikasi politik dengan PAN dalam menghadapi Pilgub pada 9  Desember 2020. Penegasan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut Raski Mokodompit (RM) saat diwawancarai wartawan, Senin (20/7/2020) di ruang kerjanya di DPRD Sulut.

Raski mengakui meski belum bisa mengeluarkan keputusan, partai golkar juga  membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi dalam Pilkada di Kabupaten/Kota.

“Yang pasti, kita  tidak bisa mendahului keputusan dari partai lain. Sebab ada beberapa daerah juga yang akan kita komunikasikan supaya apa yang dikoalisikan di Pilgub nanti seiring sejalan dengan koalisi di kabupaten/kota,” ungkap Ketua Fraksi Golkar ini.

Lanjut Raski, partai golkar juga menghargai keputusan dari partai lain.

“Karena masih dalam tahap komunikasi dan  kita berbicara koalisi maka berbicara dengan rumah tangga dari partai lain sehingga kita juga bersama-sama menunggu keputusan dari partai lain, dari tingkat pilgub sampai kabupaten/kota,” tuturnya.

Politisi Golkar dapil Bolmong Raya membeberkan jika partai golkar sudah mengeluarkan keputusan untuk pilkada Minahasa Utara (Minut) dan Minahasa Selatan (Minsel)

“Contohnya, yang sudah dikeluarkan oleh PG seperti Pilkada Minut dan Minsel. Hari ini juga kita usahakan PAN memiliki kursi di Minut dan Minsel sehingga kita juga bisa terbangun koalisi dari pilgub sampai kabupaten/kota,”tegas Raski yang saat ini duduk di Komisi III DPRD Sulut.

Sementara untuk Pilwako Tomohon dan Bitung sampai hari ini masih berproses.Untuk Tomohon dan Bitung sampai hari ini belum ada keputusan dari DPP.  Mungkin tinggal menunggu penjadwalan untuk diputuskan karena Tomohon memang utuh jadi Golkar bisa  mengusung,”ucapnya.  (mom)