Rocky Wowor : Menteri Investasi Janji Bawa Investor Untuk Kimong

MANADO—Rocky Wowor Anggota DPRD Sulut yang dipercayakan sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan memberi apresiasi kepada Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang memberi perhatian khusus untuk Sulawesi Utara. Hal ini disampaikan Rocky Wowor ketika ikut mendampingi Bahlil Lahadalia di Sulut.

Rocky Wowor

Kepada wartawan, Wowor mengakui bahwa saat berada di Sulut, Menteri BKPM melihat langsung wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung termasuk Pelabuhan Peti Kemas Bitung.

“Pak Menteri menyatakan KEK Bitung sangat menjanjikan. Investasi karena kawasannya sangat strategis,” ungkap Wowor.

Wowor menyatakan, Menteri Lahadalia melihat KEK Bitung punya masa depan cerah.

Rocky Wowor ikt mendampingi Menteri BKPM saat berada di Sulut

“Dilihat dari letak dan wilayahnya, dekat dengan pelabuhan dan jalan tol, serta tanahnya yang strategis di bibir Pasifik, Pak Menteri yakin KEK Bitung akan berkembang pesat,” ucap Legislator Sulut dapil Bolmong Raya ini.

Wowor mengakui, KEK Bitung paling siap dibanding KEK di daerah lain. “Lokasinya tak butuh banyak otak atik. Bahkan Pak Menteri bilang, KEK Bitung paling siap di antara KEK lain di Indonesia. Ini akan menjadi kebanggaan tersendiri kita, masyarakat Sulawesi Utara,” tuturnya.

Sementara terkait investor, Anggota Komisi II membidangi Perekonomian mengatakan, Menteri Lahadalia berjanji akan mengirimkannya untuk Sulawesi Utara.

“Dari kunjungan ini, Pak Menteri siap membawa investor untuk Sulut. Bahkan Pak Menteri
sempat menanyakan apa-apa yang kurang dan sudah disampaikan langsung instansi terkait,” jelas Wowor.

Sedangkan untuk Kawasan Industri Bolmong (Kimong), Wowor mengakui, Menteri Lahadalia sangat support.

“Pak menteri optimis dengan Kimong. Rencananya kemarin kita ke sana. Termasuk melihat langsung bandara di Lolak. Tapi karena cuaca, kunjungan ditunda. Pak Menteri berjanji akan datang lagi untuk melihat langsung Kimong. Beliau juga memberi dukungan penuh dan akan mengirimkan investor untuk Kimong,”ungkap Wowor, sambil berharap, Menteri Lahadalia akan kembali ke Sulut untuk melihat langsung Kimong.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020