Salindeho Kunjungi Lokasi Bencana di Siau

MANADO-Anggota DPRD Sulut dapil Nusa Utara Winsulangi Salindeho, Rabu (31/3/2021) rencananya akan mengunjungi lokasi banjir yang terjadi di Namitung Kelurahan Bahu Lingkungan V, Siau.

Winsulangi Salindeho

Kepada wartawan, Winsulangi mengakui peristiwa banjir yang terjadi di Siau berawal sejak Jumat pekan kemarin terjadi hujan keras, sampai puncaknya, Senin (29/3/2021) hujan turun sejak pukul 11.00 sampai pukul 15.30 terjadi angin puting beliung.

“Untunglah bencana yang terjadi di Namitung itu tidak ada korban jiwa. Ada 2 rumah hanyut terbawa air, perputakaan rusak dan beberapa motor hanyut sebab dilokasi bencana ada bengkel,”ungkap Bu Winsu. Sambil mengakui akan berkoordinasi dengan Pemprov agar ada bantuan yang akan dibawa kelokasi bencana.

Mantan Bupati Sangihe dua periode ini mengakui, jika bencana longsor yang terjadi di Namitung akibat air dari Gunung Tamata. “Di Siau itu ada dua gunung yaitu Karangetang dan Tamata. Bencana longsor yang terjadi di Namitung itu berasal dari gunung Tamata,”jelas Salindeho.

Selain di Kelurahan Bahu Lingkungan V, bencana banjir juga terjadi di Desa Lia jembatanya putus serta di Desa Peling dan Sawang. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020