Sampaikan Visi Misi, Ferry V Kumendong Raih Dukungan Masyarakat Wiau Lapi

Tareran!ManadoLine.com-Empat hari menjelang pencoblosan, Panitia Pemilihan Hukum Tua Desa Wiau Lapi menggelar tahapan penyampaian visi misi dan program kerja bagi calon Hukum Tua, Sabtu,8/10/2022).

Acara yang digelar di kediaman calon no 3 Ferry Ventje Kumendong tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Dalam Hal ini Camat Hizkia Kondoj,S.Sos,Kapolsek Tareran AKP Anthonius Tumbelaka Pjb Hukum Tua Desa Wiau Lapi Christian Karamoy,SE,Para Panitia, serta warga setempat.

Gelaran visi-misi dan program kerja bagi calon Hukum Tua tersebut dimulai pukul 15.00-17.00. Antusiasme warga untuk melihat paparan dari calon Hukum Tua sangat tinggi. Karena sejak Pagi hari warga mulai mendatangi kediaman Calon No 3. Calon mempersiapkan paparan program kerja unggulannya.

Ketua panitia Pemilihan Hukum Tua Desa Wiau Lapi , Swingly Mokalu. Ia menyampaikan serta mensosialisikan cara pencoblosan surat suara kepada masyarakat ”.

Calon Hukum Tua Nomor urut 03, Ferry Ventje Kumendong saat penyampaian visi misi

Visi Calon Urut Nomor 03 :

VISI DAN MISI
CALON HUKUM TUA WIAU LAPI
FERRY VENTJE KUMENDONG

VISI : “ WIAU LAPI MAJU DAN DIBERKATI “

MISI :
 Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Sehat dan Berdaya Saing.
 Mewujudkan Kemandirian Ekonomi melalui Sektor Agribisnis dan Pariwisata.
 Pengembangan Wilayah dengan Prinsip Pembangunan Berkelanjutan.
 Meningkatkan Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan.
 Memantapkan Manajemen Birokrasi yang Profesional melalui tata kelola Pemerintahan yang Baik.

Dan untuk PENJABARAN PROGRAM SELAMA AKAN MENJABAT HUKUM TUA DESA WIAU LAPI

Masing-masing disampaikan oleh Ketiga Jurkam Ibu Fientje Margotje Lapian Ibu Gladis Kondoy Dan Bapak Jeksen Poluan,Ketiga Jurkam sangat sangat semangat menyampaikan semua program dari Calon Hukum Tua Desa Wiau Lapi Ferry Ventje Kumendong No urut 3.

PROGRAM AKSI

  1. Bebas pajak bagi masyarakat berpenghasilan rendah.
  2. Mengupayakan sertifikat tanah bagi seluruh masyarakat Desa Wiau Lapi.
  3. Bantuan rumah untuk keluarga yang belum memiliki rumah.
  4. Santunan Duka.
  5. Jaminan Kesehatan Masyarakat bagi masyrakat kurang mampu, lanjut usia, berpenyakit kronis dan penyandang disabilitas.
  6. Meningkatkan Penjualan produk asli masyarakat Desa Wiau Lapi dengan Pelatihan bagi Pelaku Usaha Kecil dan Industri rumah tangga, Pemberian Modal Usaha, Memfasilitasi Pemasaran Produk masyarakat.
  7. Pembangunan Infrastruktur bagi Masyarakat Desa Wiau Lapi yang meliputi pengadaan Paving Block dan rabat beton jalan-jalan Desa, Drainase, serta pemasangan lampu jalan sebagai bagian dari keamanan dan kenyamanan masyarakat beraktifitas.
  8. Memajukan Sektor Pertanian Desa dalam rangka Peningkatan Perekonomian Masyarakat itu sendiri dengan Pelatihan Penerapan Teknologi Pertanian, dan pengadaan bibit/benih tanaman, serta menjamin ketersediaan pupuk bagi para petani.

PROGRAM STRATEGIS

  1. Melaksanakan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab.
  2. Melaksanakan tata kelola keuangan dengan efektif, efisien, akuntabel dan transparan.
  3. Melaksanakan pengurusan administrasi kependudukan gratis, cepat, cermat, dan akurat
  4. Melaksanakan Pelatihan, Pembinaan, Pendampingan di berbagai bidang bagi masyarakat desa maupun aparatur pemerintah dalam meningkatkan tata kelola pelayanan pemerintah desa dan sumber daya masyarakat itu sendiri.
  5. Melaksanakan Pembangunan sarana olahraga dan pembinaan secara berjenjang kepada anak-anak muda yang memiliki potensi luar biasa untuk menjadi atlit.
  6. Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.
  7. Meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.
  8. Meningkatkan kesigapan seluruh unsur desa dalam menghadapi bencana alam maupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.
  9. Pembetukan wadah kolaborasi Pemerintah, Pengusaha, Pendidikan, Organisasi kemasyarakatan dan komponen masyarakat dalam proses pembangunan desa.
  10. Meningkatkan kebersihan lingkungan serta penanggulangan sampah rumahan masyarakat desa.***(Jendry)