Seluruh Karyawan PDAM Duasudara Kota Bitung Divaksin

BITUNG – Dalam rangka menunjang program pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona (Covid-19), seluruh karyawan PDAM Duasudara Kota Bitung menjalani vaksinasi di Puskesmas Bitung Barat, Jumat (12/03/2021).

Direktur PDAM Duasudara Kota Bitung, Raymond Luntungan, ST, M.Si mengatakan, ada sebanyak 142 orang karyawan PDAM Duasudara Kota Bitung yang divaksin di Puskesmas Bitung Barat. “Memang betul, hari ini seluruh karyawan PDAM Duasudara Kota Bitung divaksin dan jumlah karyawan sebanyak 142 orang,” ungkap Raymond Luntungan.

Tapi untuk saat ini, baru 60 orang karyawan yang menerima vaksin tahap 1. Sedangkan sisanya akan dilayani pada senin pekan depan. “Syukur pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan baik. Meski ada beberapa karyawan belum divaksin, karena mereka sedang hamil dan ada juga yang baru sembuh dari sakit karena terpapar Covid-19, tapi semua berjalan dengan lancar,” ungkap Raymond Luntungan.

Proses vaksinasi terhadap karyawan PDAM Duasudara Kota Bitung ini, menurut Raymond Luntungan, dalam rangka menunjang program pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid-19 ini. Apalagi PDAM merupakan perusahaan pelayanan masyarakat atau pelayanan umum yang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya pelanggan. “Vaksin terhadap karyawan PDAM Duasudara Kota Bitung untuk menjaga karyawan dan pelanggan terpapar dari virus Corona,” ujar Raymond Luntungan sembari menambahkan, vaksinasi ini tidak ada masalah, sehingga diimbau masyarakat untuk dapat divaksin. “Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, sebab ini baik bagi kita semua,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bitung Barat, dr. VivibTumbel mengatakan, untuk hari ini mereka terjadwal melayani vaksinasi terhadap seluruh pegawai yang ada di PDAM Duasudara Kota Bitung sebanyak 142 orang. Maka kami beri jadwal dua kali. Hari ini ada 60 orang terjadwal, dan sisanya akan dilayani pada hari senin pekan depan. Vaksinasi saat ini yaitu tahap 1. “Namun, hari ini juga ada pelayanan vaksinasi tahap 2 bagi sejumlah tenaga kesehatan dari Dinas Kesetan Pemkot Bitung. Sehingga untuk total keseluruhan yang divaksinasi berjumlah 70an orang,” ungkap Vivi Tumbel.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020