Semangat Persatuan dan Kesatuan Warga Perbatasan,Menjaga Keutuhan NKRI

Kaban Kesbangpol Sangihe Franky Nantingkaseh.

Manadoline.com, Sangihe- Kekuatan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia terletak pada semangat persatuan dan kesatuan. Khususnya di wilayah perbatasan hal tersebut sangat penting bagi keutuhan NKRI. 

Sehingga dengan semangat persatuan Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi beranda terdepan NKRI yang tetap aman dan kondusif dalam menjalankan kehidupan bernegara. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sangihe Franky Nantingkaseh menyampaikan hal yang diuraikan di atas merupakan terkait pemantapan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat. 

Menurutnya dalam fungsi fasilitasi, Kesbangpol tetap melakukan sosialisasi edukasi terhadap nilai-nilai Pancasila, terutama di kalangan generasi muda.

“Kita tetap terus melakukan kegiatan-kegiatan baik kegaiatan sosialisasi maupun juga dukungan-dukungan, dan terkait dengan berbagai program-program yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” jelasnya. 

“Kiita yang ada di wilayah perbatasan ini menjadi benteng untuk bagaimana mempertahankan terus NKRI dengan semangat persatuan dan kesatuan dan menjaga terus kemandirian yang ada di Kabupaten Sangihe,” sambung Nantingkaseh.

Nantingkaseh juga mengajak masyarakat untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan di saat menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.

“Perbedaan pilihan tidak dapat melunturkan semangat nasionalisme demi NKRI yang lebih maju ke depan,” pungkasnya.