Senin Dilantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Ini Pesan Mailangkay ke AARS

MANADO-Senin (10/5/2021) Gubernur Sulut akan melantik Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

Victor Mailangkay

Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay menyatakan, dengan dilantiknya AARS sebagai wali kota dan wakil wali kota sinergitas dengan DPRD baik kota Manado maupun Provinsi terjalin untuk mengoptimalkan pembangunan di Manado.

“Baik APBD Provinsi yang dialokasikan di Manado, maupun aspirasi yang direkam lewat reses oleh DPRD provinsi, kiranya dapat didukung untuk dioptimalkan dalam pelaksanaan pembangunan di Manado,” ucap Mailangkay, Minggu (9/5/2021).

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulut ini juga mengajak masyarakat mendukung kinerja AARS. Baik warga yang memilih maupun tak memilih.

“Karena saat ini mereka (AARS) adalah pemimpin pilihan semua rakyat. Jadi harus didukung kinerjanya. Dan tentunya wali kota dan wakil wali kota harus layani semua warga tanpa pandang latar belakang dan layani secara berkeadilan sosial,” ucap Mailangkay.

Lanjut dia, kosentrasi yang paling utama AARS adalah menangani pandemi covid saat ini. Karena dampaknya terasa pada sektor ekonomi.

“Sebab di Manado itu mengandalkan sektor jasa. Kalau daerah lain yang andalkan sektor pertanian, agak tertolong. Sebab rakyat bisa makan ubi dan tanaman lainnya. Manado itu paling terpukul akibat pandami,” ungkapnya.

Politisi Nasdem dari dapil Manado ini, mengakui kebijakan-kebijakan yang menyangkut penanggulangan, mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi covid, menjadi perhatian pemerintahan yang baru.

“Sambil melakukan, memantapkan sinergitas dengan pemprov dan pemerintah pusat,” ujar Mailangkay. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020