Sertijab Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator, Sekprov Kawatu: Sinergitas Harus Terus Dibangun

MANADO– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu mengatakan untuk para Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator yang baru dilantik dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (sertijab) selamat bertugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Penandatanganan beri sertijab bagi pejabat Tinggi Pratama dan Administrator, Kamis (2/11/2021) di Aula Mapalus Kantor Gubernur (foto:Ist)

Hal tersebut dikatakan Seknprov Kawatu mewakili Gubernur Olly Dondokambey saat memimpin penandatanganan berita acara serah terima jabatan (sertijab) bagi pejabat Tinggi Pratama dan Administrator. Didampingi Kepala BKD Sulut, Clay J. Dondokambey itu, Kamis (2/11/2021) di Aula Mapalus Kantor Gubernur.

Diketahui sebelumnya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, telah diambil sumpah jabatan/pelantikan oleh Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, belum lama ini.

“Kita sudah berada di akhir tahun 2021, tidak lama lagi harus mengakhiri anggaran kegiatan program kerja dimasing-masing SKPD. Kerja bersama dengan para staf ini sangat penting dilakukan serta sinergitas harus terus dibangun. Saya meyakini saudara-saudara yang baru dilantik akan mampu melaksanakannya, terlebih bagi yang telah mengikuti pendidikan Lemhannas,”jelas Kawatu.

Selain itu, dirinya juga menghimbau menjelang akhir tahun anggaran 2021 dan upaya untuk meraih kembali penghargaan WTP ke delapan kali dari BPK RI pada LHP 2021, serta mempercepat proses vaksinasi, yang sebelumya telah kita bahas.

Dimana, keinginan dari Gubernur diakhir tahun ini mencapai 80 persen untuk seluruhnya. Terlebih dengan masuknya varian baru tentunya harus diantisipasi terlebih dahulu.

“Selamat bekerja dan selalu dalam lindungan Tuhan. Selamat bertugas bagi para pejabat yang telah dilantik, laksanakanlah tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya guna jalannya roda pemerintahan di satuan kerja sesuai tupoksi. Laksanakan penuh disiplin dan penuh tanggungjawab merupakan hal yang penting,”kunci Kawatu.

(**)