Siliang Maju Calon Ketua Askab PSSI Sangihe 2022-2026

Aditya Siliang

Manadoline.com, Tahuna- Menghindari terjadinya kevakuman dalam kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sangihe, pihak Komite Pemilihan yang sudah terbentuk pasca berakhirnya masa jabatan pimpinan pada 18 Juli 2022 lalu, akan melakukan pemilihan ketua baru untuk menahkodai Askab PSSI Sangihe periode 2022-2026 mendatang.


Dari informasi yang beredar hingga berakhirnya pendaftaran bursa calon, dua nama yang siap bertarung yakni Michael Tungari dan Aditya Siliang.Ditemui harian ini Aditya Siliang yang biasa disapa Ko’ Adi mengatakan keikutsertaan dirinya mencalonkan diri sebagai ketua ASKAB tak lain untuk memajukan olahraga khususnya sepak bola lebih baik kedepannya.


“Saya Aditya J Seliang siap 1000% untuk pencalonan ketua askab kepulauan Sangihe. Janji saya dari dulu untuk membangun sepak bola sangihe lebih baik lagi karena sudah cukup untuk club saya sendiri Malahasa Selection. Sekarang waktunya untuk membenahi sepak bola sangihe, yang saya pikir masih banyak PR yg harus di benahi di dalam kepengurusan induk sepak bola sangihe,” ungkapnya. 


“Kalau para votter mempercayakan saya menjadi ketua askab, Pertama saya akan membenahi Perwasitan menjadi lebih profesional, Pelatih- pelatih yg ada di Sangihe akan di bantu untuk kepelatihan gratis, dan Club’ Malahasa untuk saya pribadi akan berubah menjadi Sekolah Sepak bola untuk membina pemain- pemain usia dini,” sambungnya sambil berjanji terpilih sebagai ketua, hal pertama yang dilakukan yakni mendata dan meregistrasi klub secara profesional sehingga administrasi di tubuh Askab menjadi terstruktur.