Sist Rani Bantu Kasur untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado

Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua memberikan bantuan kasur kepada korban banjir dan tanah longsor. (Foto:ist)

MANADO — Bencana yang menerjan Kota Manado, tidak hanya menelan korban jiwa tapi juga membuat ratusan warga harus kehilangan tempat tinggal. Pasalnya, rumah mereka tidak hanya terendam lumpur tapi juga hancur akibat terjangan banjir dan tanah longsor, Jumat (22/01/2021) lalu.

Peristiwa ini, membuat Srikandi Partai Solidaritas Indonesai (PSI) Jurani Rurubua tergerak hati untuk membantu warga terdampak bencana.

“Hari ini, saya membagikan kasur tempat tidur kepada 100 kepala keluarga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor,” ungkap Jurani.

Selain memberikan bantuan kasur, personil Komisi III DPRD Kota Manado ini juga memberikan bantuan sembako seperti beras, mie instan dan telur.

Keputusannya untuk memberikan bantuan kasur, berdasarkan temuan langsung dirinya saat turun lapangan dan mendapati warga korban banjir dan tanah longsor tidak memiliki tempat tidur.

“Saya mengambil keputusan memberikan kasur, sejak turun lapangan dan mendapati banyak masyarakat yang sudah tidak memiliki tempat tidur,” ucapnya.

“Mereka yang menerima bantuan kasur adalah dengan kategori rumah nya hancur akibat longsor dan terendam banjir,” sambungnya.

Sist Rani sapaan akrab Jurani Rurubua berujar, bantuan ini juga diberikan Nona Novita Pingkan Pangemanan untuk tiga kepala keluarga dan sahabatnya anggota PSI dari Medan, Pak Renville Napitupulu, Fenty Efendy dan Bapak Yosep Setiawan.

Usai memberikan bantuan, Jurani melanjutkan kegiatan turun lapangan untuk menyelesaikan aspirasi masyarakat terhadap pelayanan pasca bencana.

“Saya berharap, pemerintah lebih siap dan tanggap memperhatikan masyarakat Kota Manado pasca bencana. Saya terus memperhatikan masyarakat, sampai jabatan ini selesai,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020