Siswa SMP dan SMA se Bitung Turun ke Jalan

Wali Kota Bitung Max J Lomban melepas gerak jalan SMP dan SMA sederajat. (Foto: HMP)

BITUNG – Sebanyak 257 regu siswa SMP dan 139 regu siswa SMA sederajat se Kota Bitung tumpah ruah di sepanjang jalan Pusat Kota Bitung. Aksi turun ke jalan itu, dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, pada Selasa (13/08/2019).

Kegiatan gerak jalan tersebut, dilepas langsung Wali Kota Bitung Maxmiliaan J Lomban dengan mengambil start dari Pusat Kota dan finis di depan kantor walikota. “Pelaksanaan gerak jalan adalah dalam rangka merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus ke 74 di tahun 2019,” ungkap Lomban.

Selain itu lanjut Lomban, tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wujud syukur atas penyertaan Tuhan terhadap bangsa kita yang boleh menikmati kemerdekaan ke-74 tahun. “Mari semua masyarakat agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap menjaga dan memelihara kebersihan serta meminimalisir penggunaan sampah plastik yang juga merupakan wujud nyata cinta tanah air lewat menjaga lingkungan masing-masing tetap bersih,” kata Lomban.

Berbagai rangkaian kegiatan pun telah dilaksanakan dimana telah diawali dengan jalan gembira dari PAUD se Kota Bitung pada waktu yang lalu dan diikuti dengan siswa Sekolah Dasar.

Turut hadir Asisten III Setda Kota Bitung, Youke Senduk, Kepala Inspektorat Pemkot Bitung, Reyne Suak, Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Bitung, Julius Ondang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Bitung, Anita Lomban, Kasat Sat Pol PP Pemkot Bitung, Adry Supit.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020