Sudah Banyak Bukti Pembangunan, Ferry V Kumendong Siap Bangun Wiau Lapi

Tareran!MANADOLINE.COM-Perhelatan Pesta Demokrasi rakyat akan tersajikan di kabupaten Minahasa Selatan, tepat nya pada ajang Pemilihan Kepala Desa serentak , yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober Tahun 2022.

Desa Wiau Lapi yang berada di Kecamatan Tareran, adalah salah satu Desa yang turut melangsungkan pesta Demokrasi tersebut.Saat penutupan pendaftaran peserta Calon Kepala Desa Wiau Lapi beberapa waktu lalu, muncul satu sosok yang sangat Familiar dikalangan masyarakat dan siap memberikan warna berbeda untuk perubahan Desa.

Ferry Ventje Kumendong adalah sosok Familiar tersebut.Keseriusan dirinya untuk maju dalam Pilkades 2022 ini, sudah terlihat saat dirinya adalah peserta pertama balon Kepala Desa Wiau Lapi, yang mendaftarkan diri ke Sekretariat Panitia Pilkades.

Pergerakan nyata terus dilakukan Ferry V Kumendong, dengan menghimpun dukungan kepada berbagai elemen dan kalangan Desa, untuk memaparkan Visi dan Misi program kerja nya.

Prestasi yang sudah di tunjukan Ferry V Kumendong sebagai wujud nyata membangun Desa:

– Pengembangan Jaringan Distribusi Dan Sambungan Rumah (SR) Desa Wiau Lapi Total Anggaran Rp.1.022.175.700.000 (Satu Milyard Dua Puluh Dua Juta Seratus Tujuh Puluh Lima Tujuh Ratus Rupiah)

– Pengembangan Pariwisata Air Terjun Kulung-Kulung dan Tu’nan

– Upacara Hut RI Ke-77 Tahun, Sepanjang Sejarah Baru di Tahun 2022 sebagai Tuan Rumah, yang Juga Sebagai Ketua Umum Panitia

– Perintisan Jalan Lingkar Desa Bidang Per-Ekonomian bagian Selatan desa

– Pembangunan Embung Desa Perkebunan Kapaya

– Menghibah Lahan Pembangunan Pendidikan Sekolah Menegah SMP

– Memfasilitasi Bantuan Rumah RTLH

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Wartawan Media MANADOLINE.COM saat ditemui dikediamannya, Sabtu,10/9/2022 di Desa Wiau Lapi Jaga III, Kecamatan Tareran.

Ferry adalah salah satu figur yang dinilai cukup kuat. Keinginannya untuk maju menjadi Calon Kades karena dorongan kuat masyarakat.

Sebab selama ini Ferry dinilai sudah banyak membantu masyarakat terutama dalam memajukan petani melalui program-program pemerintah.

Semua ini melalui potensi yang dimilikinya banyak kolega baik di legislative maupun eksekutif. Bukan hanya di tingkat kabupaten, tapi juga propinsi bahkan Pusat. Dengan jaringan yang kuat ini, dapat dipastikan Ferry mampu membawa perubahan bagi desanya.

“Kita harus bisa menjadi agen perubahan. Dengan perubahan, Desa Wiau Lapi akan maju,” cetusnya.

Ferry Ventje Kumendong juga sangat memahami kebutuhan masyarakat Wiau Lapi yang mayoritas petani ini.

Ia juga paham bagaimana cara mensejahterakan petani. “Banyak hal yang harus kita kerjakan untuk mensejahterahkan petani. Salah satunya memperbaiki infrastruktur pertanian di Desa .

Infrastruktur inilah yang menjadi keluhan petani. Dan menjadi seorang pemimpin harus mampu mengidentifikasi masalah agar dapat mencari jalan keluarnya,” ucapnya.

Ketika nanti dirinya diamanahkan untuk memimpin Desa Wiau Lapi, Ferry Kumendong mengaku telah memiliki program prioritas yakni 3P (Pertanian, Peternakan dan Perikanan). Jika program ini sukses, Ferry menyatakan Wiau Lapi menjadi desa yang bebas dari kemiskinan.

“Program 3P adalah program unggulan yang harus dimunculkan.Karena ketiga program tersebut sangat erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat.

Karena itu mari kita sonsong harapan baru menuju Wiau Lapi baru dan Sejahtera. Jika masyarakatnya maju tentu tidak ada lagi masyarakat yang miskin. Begitu juga jika masyarakatnya tentu ketentraman dan keamanan akan tercipta,” pungkasnya.***(Jendry)