Tahap II BLT DD,Di Salurkan Pemdes Wiau Lapi Barat

Tareran!ManadoLine.com-Sebanyak 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Wiau Lapi Barat, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa selatan, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dam.na Desa (BLT-DD) Bulan April, Mei, Juni Tahun 2022 (Triwulan Ke II) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Wiau Lapi Barat. Senin, 06/06/2022.

Ada pun Keluarga Penerima Manfaat kali ini sebanyak sembilan puluh KPM di tahun 2022, dan masing masing mendapat Rp.900.000,.- per KPM untuk tiga bulan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari kecamatan Tareran Fredy Aseng mewakili Camat Tareran, Hukum tua Desa Wiau Lapi Barat, Perangkat Desa, Pendamping Desa dan seluruh KPM.

Hukum Tua Desa Wiau Lapi Barat Yerikson Wurangian SE, dalam sambutan menyampaikan kepada para KPM agar memanfaatkan BLT-DD ini untuk membeli kebutuhan pokok.

“Dengan sangat bersyukur karena Desa Wiau Lapi Barat, saat ini boleh melaksanakan penyaluran BLT DD untuk Triwulan Ke II, untuk itu mohon gunakan bantuan ini untuk kebutuhan pokok keluarga sebab kita belum tau sampai kapan Covid-19 ini akan berakhir.” ungkapnya.

Di tambahkan pula, bagi Masyarakat yang belum divaksin, agar supaya segera mengikuti anjuran Pemerintah untuk di Vaksin agar program percepatan Vaksinasi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 akan terwujud, dan juga sesuai Musyawarah Desa bersama BPD dan Pemerintah desa bahwa, bagi KPM yang tidak divaksin, otomatis sudah dikeluarkan dari Keluarga Penerima Manfaat, karena sudah menjadi imbauan dan program pemerintah, ” tandas Kumtua Wurangian.

Hal senada juga di sampaikan oleh Sekretaris Desa Rudi Pomantow, SH bahwa, kita harus bersyukur karena rata rata semua Masyarakat telah mendapat bantuan dari pemerintah melalui PKH, BST, BPNT, Lansia dan BLT DD.

Pomantow menjelaskan bahwa tahun ini KPM menjadi 90 karena ada ketambahan dari pagu dana desa. Ini tidak ada kebijakan dari pemdes karena semua melalui tahapan musdes dan di berikan kepada keluarga yang memenuhi kriteria”. Tutup Pomantow

Kegiatan Panyaluran BLT DD Wiau Lapi Barat berlangsung baik, aman, dengan menerapkan Protokol Kesehatan.