Terkait Penyerapan Anggaran, Komisi IV Panggil 12 SKPD Pemprov Sulut

MANADO-Sedikitnya 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sulawesi Utara di panggil Komisi IV DPRD Sulut yang diketuai Vonny Paat (Fraksi PDIP), Wakil Ketua Mohammad Wongso (Fraksi Nasdem), Sekretaris Cindy P Wurangian (Fraksi Golkar), Senin (20/6/2022).

RDP Komisi IV bersama mitra kerja.

Dijelaskan Vonny Paat dipanggilnya 12 SKPD mitra kerja Komisi IV untuk rapat perkenalan sehubungan terjadinya rolling AKD di Komisi IV.

Rapat yang digelar di ruang Serbaguna lantai III DPRD Sulut, karena masih tahap perkenalan, dalam rapat itu Komisi IV hanya mendengarkan pemaparan dari setiap SKPD terkait program dan kegiatan serta penyerapan anggaran.

“Kesuksesan mitra kerja, tentunya kami bangga. Untuk itulah Komisi IV akan mengawal semua program dan kegiatan dari setiap SKPD,”ungkap Paat ketika memimpin rapat yang dihadiri pejabat mulai dari Kadis dan perwakilan.

Pada kesempatan itu juga, Paat mengingatkan 12 SKPD untuk fokus, karena tidak lama lagi akan ada pembahasan APBD-P 2022 dan APBD induk 2023. “Komisi IV juga akan memanggil rapat jika ada aspirasi masyarakat yang masuk.Karena menindaklanjuti aspirasi masyarakat merupakan prioritas dari Komisi IV,”jelas Paat.

Diketahui 12 SKPD yang dipanggil Komisi IV adalah Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi, Dinas Pendidikan Daerah, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olaraga, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah, Biro Kesra.

Sedangkan Anggota Komisi IV yang hadir dalam rapat, Vonny Paat, Mohammad Wongso, Cindy Wurangian, Fanny Legoh, Agustin Kambey, Muslima Mongilong, Imelda Nofita Rewah, Careiq N Runtu, Yusra Alhapsy, Sjenny Kalangi. (mom)