Terkait Realisasi Anggaran dan Program Kerja, Komisi 4 “Kuliti” Dispora Provinsi Sulut

MANADO-Komisi 4 DPRD Sulut membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Senin (22/8/2022) melanjutkan pembahasan dengan mitra kerja Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemprov Sulut.

RDP bersama Dinas Pemuda dan Olaraga Provinsi Sulut.

Komisi 4 yang diketuai Vonny Paaat, Wakil Ketua Mohammad Wongso, Sekretaris Cindy Wurangian, Anggota Agustin Kambey, Novita Rewah, Yusra Alhapsy, melakukan pembahasan dengan Dinas Pemuda dan Olaraga Provinsi Sulut.

Vonny Paat menjelaskan, pembahasan dengan Dispora Pemprov Sulut terkait realisasi anggaran program selama 1 semester yakni mulai Desember- Juni 2022 bisa juga sampai Agustus 2022.

Kadis Marsel Sendow bersama pejabat lainnya saat menghadiri RDP.

“Kami ingin juga mengetahui Pagu anggaran serta rencana kegiatan di APBD 2023,”ungkap Paat.

Dalam rapat tersebut, Kadis Pemuda dan Olaraga Pemprov Sulut Marsel Sendow menjelaskan, anggaran Dispora 2022 sebesar Rp 27,4 Miliar kemudian di Rasionalisasi sebesar Rp 1,6 Miliar sehingga menjadi Rp25 miliar lebih.

Lanjut Sendow, untuk anggaran 2022 ada Dana Hiba untuk Koni sebesar Rp 3,750 miliar diperuntukan untuk kegiatan olaraga tinju, kuda, tenis lapangan serta Rp 300 juta untuk kegiatan Pramuka.

Namun sangat disayangkan dalam pembahasan terjadi perbedaan anggaran yang diserahkan Dispora Provinsi ke Komisi 4, sehingga Ketua Komisi Vonny Paat tidak bisa melanjutkan pembahasan.

“Kami berharap Dinas Pemuda dan Olaraga dapat menyusun kembali anggarannya, kita akan ketemu kembali dalam pembahasan pekan depan,”ungkap Paat. (mom)