Tidak Buat RKA 2019, Komisi II “Semprot” Dinas Koperasi

Suasana rapat koordinasi Komisi II dengan Dinas Koperasi.

MANADO– Komisi II bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Sulut “semprot” Dinas Koperasi ketika rapat koordinasi, Senin (29/10/2018).

Suasana rapat koordinasi Komisi II dengan Dinas Koperasi.

Cindy Wurangian selaku Ketua Komisi II bersama anggotanya yang terdiri dari Wakil Ketua Noldi Lamalo, anggota Edwin Lontoh, Ainun Talibo, Teddy Kumaat, Audy Wongkar, Ferdinand Mangumbahang mengkritisi Dinas Koperasi yang kadisnya saat ini dijabat oleh Plt Marselino Lomban. Pasalnya, dalam rapat ini Dinas Koperasi tidak membuat Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun 2019.

“SKPD  yang lain bisa mempersiapkan RKA, dinas koperasi tidak ada. Bayangkan tidak ada perencanaan program untuk 2019,”tegas Wurangian, sambil mengingatkan Lomban, meski baru satu bulan Plt Kadis Koperasi, tetapi dirinya harus siap.

Teguran keras juga Komisi II kepada Dinas Koperasi soal bantuan- bantuan UMKM kepada masyarakat tidak ada kejelasan.

” Bayangkan sudah hampir dua tahun lebih proposal yang sudah dimasukan oleh masyarakat tidak ada kabar. Dengan alasan dua kali batal tender,” aku Wurangian yang ikut dibenarkan oleh Edwin Lontoh.

“Apa yang bisa kami sampaikan kepada masyarakat. Padahal mereka sudah susah payah memenuhi semua persyarakatan, kemudian tidak ditangani serius oleh Dinas Koperasi,” kata Lontoh dengan nada tinggi.

Karena ketidaksiapan dari Dinas Koperasi, Cindy Wurangian yang memimpin rapat terpaksa menskors rapat koordinasi dengan Dinas Koperasi, jika mereka sudah siap dengan RKA baru dilanjutkan rapat.

Peliput : Mekar Salindeho

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020