Tim Putri Polsek Tabsel Juara Turnamen Bhayangkara Voli Ball

Tim Voli Putri Polsek Tabsel.

Manadoline.com, Tahuna- Open Tournament Bhayangkara Cup Bola Voli 2022 telah berakhir, dengan menghasilkan Juara 1 Kategori Putri yakni Tim Voli Ball Polsek Tabsel dan Juara 1 Kategori Putra STBM Polki Polres Sangihe.

Di Kategori Putri Tim Polsek Tabsel memenangkan pertandingan dengan skor set 3-1 atas Tim Putri Polsek Marore. Sedangkan Tim STBM Polki Polres Sangihe menang 3 set langsung melawan Tim Voli Ball Polsek Tabut.

Amir Yusuf selaku pelatih Tim Voli Ball Polsek Tabsel mengaku senang atas kerja keras anak-anak asuhannya yang di setiap pertandingannya, terus menunjukkan semangat pantang menyerah.

Pelatih Tim Voli Putri Polsek Tabsel Amir Yusuf merayakan kemenangan.

“Kekompakan pemain terus kita jaga di setiap pertandingannya. Para juga tidak kesulitan untuk menyatukan karakter individu masing-masing, karena mereka bersikap profesional ketika berada di lapangan bola voli,” katanya.

“Target kita sebenarnya di Tournamen Bhayangkara Cup ini hanya sampai babak Final. Alhamdulillah ternyata anak-anak mainnya sangat bagus, dan kita bisa memenangkan pertandingan serta menjadi juara 1,” sambungnya.

Diungkapkannya alasan timnya hanya mengejar target sampai ke final saja, karena dirinya mengetahui lawan-lawan yang akan mereka hadapi. Dan hampir semuanya club yang bertanding, memiliki skuad yang sangat bagus.

“Karena kita lihat juga lawan-lawan kita bagus-bagus juga, dan diantaranya ada yang pernah juara Turnamen Voli bulan lalu. Saya memotivasi mereka untuk bermain taktis jangan bermain otot, tapi bermain dengan otak. Karena kalau di paksakan melawan dengan otot, pasti tim kami akan kalah. Tetapi ketika bola bagus ya saya bilang hajar,” jelasnya.

Dirinya pun berharap bola voli di Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa menghasilkan pemain-pemain yang bisa diandalkan di tingkat provinsi maupun nasional.

“Masukan saya ini kan sudah ada ajang seleksi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi). Saya berharap para pengurus bisa mempersiapkan tim Bola Voli Sangihe. Karena saya lihat daerah lain sudah melakukan persiapan, seperti tim dari Bitung dan Talaud yang bertanding kemarin itu merupakan tim yang dipersiapkan ke Porprov,” ujarnya.

“Tapi kita (Kabupaten Kepulauan Sangihe) timnya aja belum ada. Dan agar lebih melibatkan lagi kepengurusan yang ada, agar Tim Bola Voli Sangihe bisa lebih berprestasi lagi di ajang Porprov,” sambungnya.