‘Trail Adventure Jelajah Lereng Manimporok GMIM Musoma’ Berlangsung Sukses

RATAHAN – Trail Adventure di Sulawesi Utara tahun 2022 dengan menjelajahi Lereng Manimporok Gmim “Musoma” Tosuraya Barat, Kecamatan Ratahan, Mitra 19 Februari 2021sukses digelar.

Olahraga ekstrim dengan menghadirkan para kroser dari berbagai daerah di Sulut itu di awali dengan ibadah dipimpin Ketua BPMJ GMIM Musoma Tosuraya Barat, Pdt, Femmy Ketsy Liow, MTh dilanjutkan Pengibaran bendera start  oleh Ketua Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI)  Sulut, James Sumendap yang juga Bupati Mitra didampinggi pihak Polri, Kepala SKPD, Panitia Pelaksana.

Sumendap melalaui Komisi Balap IMI Sulut Tenny Rogahang mengatakan, ivent resmi IMI Sulut di tahun 2022 dengan dilaksanakannya ‘Trail Adventur jelajah lereng Manimporok’ adalah ajang persahabatan para adventur baik mantan pembalab senior, pemula, laki laki, perempuan tua dan mudah yang hobbinya kembali disalurkan, setelah dua tahun suasana pandemi covid 19.

“Itu semua sudah disosialisasikan bagi para peserta dengan himbauan baik peserta dan para penonton dimasa pandemi, pandemi masih ada dengan kita mengutamakan Prokes. Diwajibkan pakai masker, tidak berkerumun, ada juga yang dites Antigen,” katanya.

Menurut Rogahang, ivent resmi ini juga sudah berkoordinasi dengan pihak yang berkomponten antara lain, ijin dari polri dalam hal ini Polda Sulut yang sudah diajukan panitia pada waktu itu kabupaten Mitra masih PPKM level satu.

“Selain itu, ivent ini juga dilaksanakan untuk lebih dekat untuk mengenal destinasi wisata di kabupaten Mitra dengan menjelajah jalur yang disiapkan empat pos, tiga pos diluar dan satu pos didalam,” Ungkap Rogahang.

Ketua IMI Sulut, James Sumendap mengibarkan bendera star

Ketua Panitia Pelaksana Pnt, Denny Rolos kepada MANADO LINE menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakan acara ini sudah di rapatkan bersama BPMJ, serta jemaat dan pemerintah hasilnya akan menopang pembangunan rumah tuhan yakni gedung gereja lewat sumbangsih para peserta dan sponsor.

“Kami juga menyampaikan banyak terimah kasih kepada, Pihak Kepolisian dalam hali ini, Bapak Kapolda, Ketua Pengda IMI Sulut Bapak James Sumendap dan pengurus lainya, Bapak Kapolres Mitra, Satgas Covid 19,seluruh Peserta dan kru dan juga sponsor by, antara lain: Kawasaki,Bank Sulut Go, JNE, Toko Gembira Ratahan, JS Kolonial, KTRS, JS Community, Singkatuang Team, Mistik Team,Pemerintah daerah, kecamatan, SKPDdan seluruh peserta yang sudah hadir bersama serta panitia lainnya dan juga seluruh jemaat dan masyarakat yang telah mensukseskan acara ini, “kata rolos.

Pemenang iven ini mendapatkan Hadiah Utama berupa Satu Unit Sepeda Motor, hadiah kedua, ketiga, hadiah bagi peserta terbanyak, peserta tertua, dan Tanjakan berhadiah dan juga khususnya peserta perempuan.

“Iven Trail Adventur Jelajah Lereng Manimporok Gmim Musoma Tosuraya Barat kali ini diikuti oleh 700 peserta dari kabupaten /kota di Sulut dan acara ini sudah terlaksana dengan segala baik,” katanya. [LML]