Turut Berdukacita, Wawali Kota Tomohon Jumpai Keluarga Korban Pembunuhan di Desa Koha

MINAHASA-Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut ikut prihatin dengan peristiwa pembunuhan yang dialami MS alias Sela (13) di Desa Koha Kecamatan Mandolang.

Wenny Lumentut saat melayat di rumah duka.

Ini dibuktikan Wawali KotaTomohon menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban, dan ikut hadir di rumah duka dalam ibadah penghiburan yang dipimpin langsung oleh Pdt. Monalisa Lamasa STh, Jumat (21/5/2021) sekira pukul 19.30 Wita.

Dalam sambutannya, Wawali Lumentut mengatakan sebagai umat manusia kita tidak rela hal seperti ini terjadi dalam kehidupan kita di hari hari yang akan datang.

“Apa yang terjadi, sebagai orang yang beriman kita harus aminkan, karena setiap manusia akan melewati akan kematian. Oleh sebab itu apa yang menjadi hal hal yang tidak baik apalagi dalam keadaan ditengah pandemi covid yang sementara berlangsung ini kita pertebal atau perkuat iman kita agar kita dapat hidup seturut kehendak Tuhan,” ucap Lumentut.

Lanjut mantan anggota DPRD Sulut dapil Minahasa – Tomohon, hidup dengan sekehendak Tuhan maka kita akan layak menerima janji-janji Kristus untuk mendapatkan kehidupan kekal di sorga. Itulah yang diidamkan dan diinginkan oleh setiap insan Kristen sejati yang ada dimuka bumi ini.

“Jadi apa yang terjadi hari ini kita aminkan saja karena sebagai manusia peristiwa ini memang berat untuk menerima kenyataan ini, seperti ibu pendeta tadi sampaikan, mata dibalas dengan mata, setiap orang bertanggung jawab atas perbuatannya, karena akan ada kehidupan kedua yang akan kita lewati nanti, apa yang kita lakukan di dunia ini, karena itu sebagai orang percaya karma baik akan menghasilkan yang baik, kita tidak akan mendapatkan itu, tapi keturunan kita yang akan mendapatkannya,” tutur Lumentut.

Dirinya juga mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa yang dialami oleh adik Sela. Oleh karena itu pada kesempatan tersebut Wawali Kota Tomohon meminta agar semua yang hadir pada kesempatan tersebut untuk mendoakan adik Sela. 

“Pada kesempatan ini kita semua yang hadir merasa prihatin apa yang dialami oleh adik Sela, dan semua kita doakan dan kita yakini anak ini tidak ada salahnya, kita doakan bersama adik Sela beristirahat dengan tenang di alam bapa yang ada di sorga,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Lumentut meminta Hukum Tua untuk mengatur tempat pekuburan korban sebaik mungkin. “Buat kuburannya sebaik mungkin dananya nanti saya berikan,” tutup Lumentut. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020