Unik dan Meriah, Lomba Olaraga Tradisional Berlangsung Sukses

MANADO – Lomba olahraga tradisional yang digelar Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berlangsung sukses. Dimana, kegiatan yang dilaksanakan bertempat di lapangan Jambore, Winangun I, Lingkungan 6, (11/7), turut diikuti dan diramaikan oleh belasan tim dari beberapa instansi perwakilan.

Tidak hanya sukses, kegiatan ini juga terbilang unik dan meriah karena diikuti dari kaum muda sampai orang dewasa. Terpantau banyak kejadian lucu yang sangat menghibur para penonton maupun peserta yang mengikuti lomba.

Ketua panitia sekaligus Ketua Pasi Manado, Robby Lumi, mengatakan kegiatan olahraga tradisional ini adalah bentuk kegiatan yang sangat baik terutama untuk melestarikan olaraga tradisional yang saat ini terbilang sudah jarang terlihat.

“Panitia dan masyarakat sangat senang dan bangga serta turut mengapresiasi kepada Walikota Manado dan Wakil Walikota yang sudah menyetujui hingga event lomba olahraga tradisional bisa dilaksanakan dan berjalan sukses hingga saat ini. Semoga event ini terus menjadi program unggulan di Dinas Pemuda dan Olahraga sehingga olahraga-olahraga tradisional yang ada tidak punah dan bisa terus eksis meskipun di zaman yang modern,” ujar Lumi.

Sementara, Kadispora Manado Laurens Umboh mengatakan lomba olah raga tradisional yang digelar memperlombakan tiga olahraga tradisional yakni terompah panjang, dagongan dan tarik tambang.

“Kegiatan berlangsung meriah karena pesertanya datang dari masyarakat dari beberapa kelurahan di Kota Manado serta instansi pemerintah dan organisasi olahraga. Dimana, lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Manado ke-396,” tutur Umboh. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020