Usai Gubernur Olly Buka SKD CPNS, Kanreg XI BKN Manado Akui Peserta yang Ikut Meningkat

MANADO– Kepala Kantor Regional (Kanreg) XI BKN Manado Wakiran SH MH mengungkapkan seluruh pelamar di wilayah kerja se-Sulawesi Utara (Sulut) alami peningkatan dan bersaing ketat.

Para peserta mengikuti SKD menggunakan sistem CAT yang dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kanreg XI Manado, Jumat (31/1/2020) pagi (foto:Ist)

Hal tersebut terungkap saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan sistem Computer Assisted Test (CAT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Kantor Regional (Kanreg) XI BKN Manado yang dimulai (31/01/2020) pagi tadi, telah dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Menurut Wakiran, merespon kebijakan pemerintah dalam pembinaan sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama, maka BKN menyelenggarakan dan menggunakan metode assesment CAT.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka seleksi CPNS

Metode ini akuntabel dan transparan dalam mendapatkan putra putri terbaik,”tutur Wakiran sembari mengapresiasi terima kasih kepada Gubernur Olly atas suport sekaligus memberikan waktu untuk membuka kegiatan penerimaan CPNS dan CAT.

Lanjutnya, seluruh pelamar di wilayah kerja se-Sulut mencapai 33.166 ada peningkatan 15 persen dari tahun lalu untuk Sulut ada 28 ribuan.

Sementara Pemprov Sulut yang lolos ada 5781 peserta dan merebutkan formasi 519. Penyelengara seleksi khusus akan berlangsung mulai hari ini 31 Januari hingga 11 Februari 2020, ada 58 sesi.

“Hari ini 4 sesi dan selanjutnya 5 sesi. Pemantauan terakhir terdapat peningkatan hasil seleksi mencapai 20-50 persen passinggrade bagi yang mengikuti dan bersaing ketat,”tuturnya.

Sementara, Gubernur Olly saat membuka SKD dengan sistem CAT Menuturkan mutu pendidikan di Sulawesi Utara lebih baik, dibuktikan peningkatan para generasi penerus bangsa khususnya di Sulut yang mengikuti CPNS.

Tahun ini sekian ribu mendaftar semua memenuhi syarat, namun persaingan lebih ketat membuktikan mutu pendidikan Sulut lebih baik,ā€¯tandasnya.

Hadir dalam pembukaan SKD Asisten III Gemmy Kawatu, Kepala Inspektorat Mecky Onibala, perwakilan DPRD Sulut Arthur Kotambunan, perwakilan kejati dan jajaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut.

(kandi/Dkips,IK)