Vaksinasi Akhir Pekan Upaya Jajaran Lantamal VIII Memutus Penyebaran Covid-19

Manado!Akhir pekan bagi sebagian masyarakat merupakan waktu melepas lelah dan beristirahat di rumah setelah melakukan berbagai kegiatan sebelumnya.

Hal ini menjadi kesempatan bagi jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado untuk melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di masing-masing daerahnya dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Sabtu,10/12/2021.

Hal senada disampaikan Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. terkait kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 satuan di jajaran Lantamal VIII. “Upaya percepatan vaksinasi covid-19 harus terus digalakkan, meskipun di akhir pekan, dan ini sudah menjadi perintah Bapak Kasal dalam rangka memutus penularan covid-19”, katanya.

Lantamal VIII melaksanakan serbuan vaksinasi di Balai Desa Kalinaun, Kecamatan Likupang Timur. Kegiatan tersebut mengerahkan tiga dokter, vaksinator dan beberapa tenaga kesehatan bersama Puskesmas Likupang Timur dan berhasil memberikan vaksinasi kepada 150 orang diantaranya 44 orang dosis pertama dan 106 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Sementara itu, bertempat di Kelurahan Bulado Kecamatan Kota Barat, dan secara door to door sejumlah tenaga kesehatan Lanal Gorontalo berhasil memberikan vaksin kepada 179 orang dimana 108 orang dosis pertama dan 71 orang dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Moderna. Upaya jemput bola dari rumah ke rumah yang dilaksanakan Lanal Gorontalo dinilai efektif menjaring masyarakat untuk divaksin.

Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat jajaran Lantamal VIII tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).***(JP)