Wakil Ketua DPRD Manado, Adrey Laikun Gelar Reses Pertama Tahun 2020

LIPUTAN KHUSUS

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Adrey Laikun menggelar reses pertama di Dapil Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan.

MANADO – Menggelar reses pertama di tahun 2020, Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Adrey Laikun ikut merasakan dampak sosial yang dirasakan masyarakat akibat dari pandemi virus corona atau Covid-19.

Reses yang digelar di Kelurahan Karangria Kecamatan Tuminting, Senin (04/05/2020), harus dilakukan dengan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Camat Tuminting Bonyx Yusak Saweho, ikut hadir dalam reses Wakil Ketua DPRD Manado, Adrey Laikun.

“Kita harus mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, ini sebagai upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita Kota Manado,” kata Adrey Laikun.

Pembatasan warga yang hadir harus diberlakukan, termasuk mengharuskan penggunaan masker serta mencuci tangan saat masuk di lokasi pelaksanaan reses, termasuk posisi tempat duduk warga pun diatur dengan jarak lebih dari satu meter.

Adrey Laikun saat memberikan penjelasan maksud pelaksaan reses pertama anggota DPRD Kota Manado.

“Reses harus menggunakan protokol physical distancing. Ini anjuran pemerintah untuk bisa menjaga jarak disaat berada di tempat seperti ini,” ujarnya.

Dia pun meminta aspirasi dari masyarakat dalam reses disampaikan secara tertulis dalam lembar format. Hal tersebut dimaksudkan agar waktu pelaksanaan reses terlalu panjang.

Adrey Laikun berdiskudi dengan pemerintah setempat saat pelaksaan reses.

Beberapa aspirasi yang disampaikan warga soal perhatian pemerintah untuk bisa mengadakan penerangan lampu jalan, perbaikan jalan rusak serta penanganan dampak Covid-19 di masyarakat.

“Soal bantuan pemerintah akibat dampak dari Covid-19, saya berharap masyarakat bisa bersabar. Pasalnya, penyaluran bantuan tersebut harus mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Manado,” jelasnya.

Adrey Laikun memberikan bantuan paket bahan pokok kepada warga usai pelaksanaan reses.

Kepada warga, Adrey Laikun ikut memberikan bantuan paket bahan pokok yang terdampak Covid-19 sebagai bagian dari kepedulian sosial. Menurutnya, bantuan tersebut tidak diambil dari anggaran reses.

Mengikuti protokol kesehatan, dirinya memberikan bantuan paket bahan pokok disalurkan dari rumah ke rumah warga yang benar-benar mengalami kesulitan ekonomi selama wabah virus corona. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020