Wali Kota ‘Cuci Otak’ SKPD Terkait Persoalan Kota Manado dalam Rapat Penajaman Visi Misi AARS di RKPD 2022

{kredit foto: @prokompim manado}

MANADO – Momen rapat RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) Pemkot Manado untuk tahun 2022 di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Kamis (27/5/2021) dimanfaatkan Wali Kota Andrei Angouw (AA) ‘mencuci otak’ para SKPD untuk menyikapi segala persoalan yang selam ini membelit masyarakat di ibukota provinsi Sulut ini.

Pertama persoalan kebersihan dan keindahan kota seperti taman-taman kota harus terus berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan para Camat se Kota Manado. Sampah harus fokus di TPA Sumompo.

Proses sampah dari kelurahan, kecamatan dibawah ke TPA Sumompo bisa berjalan lancar. “Hambatan antrean truk sampah di TPA untuk pembongkaran bisa diminimalisir,” tegas Wali Kota.

Selain itu dia juga menekankan soal pendataan yang harus akurat supaya dapat melakukan program dan kegiatan sesuai dengan data yang benar. Yang menjadi catatan khusus lainnya,  soal Kesehatan, pendidikan, permasalahan THL termasuk kesejahteraan guru-guru.

Wali Kota Manado, Andrei Angouw didampingi Sekda Micler Lakat dan Kepala Bapelitbang, Lini Tambajong membuka rapat penyusunan RKPD dihadiri para perangkat daerah Pemkot Manado. {kredit foto: @prokompim manado}

Juga soal Tempat Pemakaman Umum (TPU), penataan transportasi dalam kota seperti angkutan umum untuk disikapi. Soal transportasi Wali Kota minta harus berkoordinasi antar SKPD termasuk dengan pemerintah provinsi dan Kementerian Perhubungan.

Terkait RKPD dalam rapat dihadiri para staff ahli, asisten, Kepala Bapelitbang, Kepala Dinas dan Badan serta pejabat struktural Wali Kota meminta untuk dilakukan penajaman sebagaimana visi misi dan program AARS.

“Dalam RKPD ini harus dibuat sebaik mungkin sebelum menjadi rancangan APBD. Ini harus diseriusi dengan melihat Visi Misi dan program AARS,” pungkas suami tercinta, Ny. Irene Angouw-Pinontoan. (anr)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020