Wamendag Tinjau Ketersediaan Sembako di Pasar Bersehati

MANADO — Jerry Sambuaga Wakil Menteri Perdagangan RI melakukan kunjungan ke pasar Bersehati Manado dalam rangka sosialisasi penataan dan pembinaan pedagang pasar rakyat serta perundingan nasional di kota Manado, Jumat (13/12).

Kunjungan Wamen Perdagangan di pasar Bersehati didampingi wakil wali kota Manado Mor D Bastiaan dan diterima oleh Stenly Suwuh sebagai Dirut PD Pasar Manado.“Kunjungan ini untuk memantau ketersediaan bahan pokok serta meninjau harga pasar,” kata Jerry Sambuaga.

Menurut Jerry Sambuaga, kegiatan ini penting dilakukan menjelang hari raya keagamaan.“Kunjungan seperti ini sudah rutin dilaksanakan, apalagi ini sudah mendekati hari Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Sambuaga mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dalam menjaga kestabilan harga menjelang hari raya.“Meskipun ada beberapa barang yang harganya agak mahal, tapi yang terutama ketersediaan barang itu yang utama, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada pemkot, BI, anggota DPRD, bulog, kepolisian serta semua yang terkait sudah bekerja sama menjaga ketersediaan bahan pokok,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan pedagang saat pertemuan, Sambuaga berjanji akan membawa semua permintaan ke pusat. “Saya akan membawa aspirasi para pedagang ke pusat, akan saya follow up, tentunya dengan dukungan pemerintah kota Manado, pemerintah provinsi Sulawesi Utara, DPRD dan instansi terkait, ” pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan wamen perdagangan Jerry Sambuaga, wakil DPRD Sulut Viktor Mailangkay, Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan SE, asisten II Sekdako Manado Nora Lumentut, Kadis Perindag Manado Hendrik Waroka dan pejabat Bi serta pedagang. (*).