Warga Tabukan Selatan Dihebohkan Penemuan Mayat

Manadoline.com, Tahuna- Warga Kampung Bentung Kecamatan Tabukan Selatan dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki berusia 71 tahun pada Sabtu (10/07/2021) sekitar pukul 06.00 Wita. 


Setelah dilakukan pemeriksaan Polsek Tabukan Selatan, mayat tersebut merupakan warga Kampung Bentung Kecamatan Tabukan Selatan berinisial YK alias Ahi. 


Menurut keterangan pihak kepolisian, YK ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Dan diperkirakan sudah beberapa hari meninggal dunia, sebab dari tubuhnya keluar aroma bau busuk dan dipenuhi lalat.


Sementara itu menurut keterangan para saksi, Ahi terakhir terlihat pada Rabu (06/07/2021). Bahkan sempat diberi makan saksi, dirumahnya. Dan diakui bahwa yang bersangkutan memiliki penyakit seperti kolesterol, hipertensi, dan gangguan pada jantung. 


“Beliau (Ahi) sebelumnya pernah dirawat inap di Rumah Sakit Liun Kendaghe Tahuna pada Tahun 2007. Dan pada Tahun 2015 penyakitnya pernah kambuh lagi, tapi hanya di rawat di Puskesmas. Sejak itu korban sering sakit-sakitan dan juga mengalami gangguan jiwa,” kata saksi yang tak mau disebutkan namanya. 


Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kapolsek Tabukan Selatan AKP Rustam Pakaya membenarkan akan adanya peristiwa tersebut. Dijelaskannya pihak kepolisian telah melakukan tindakan sesuai aturan yang ada. 


“Telah dilakukan olah TKP, Polsek Tabukan Selatan bersama Tim Inafis Polres Sangihe dibawah pimpinan KBO Reskrim Iptu F Wajiran bersama 5 orang personil. Dan telah dilakukan pemeriksaan luar oleh dr Fiblesti Papendang dari Puskesmas Manalu,” ungkapnya. 


“Pihak keluarga juga menolak melakukan autopsi. Karena keluarga menyakini bahwa yang bersangkutan meninggal akibat sakit yang dideritanya. Dan juga menyampaikan selama sakit korban tidak mau berobat, lantaran ada gangguan kejiwaan,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020