WL-RW Minta Pelaku Pembunuhan Guru di Mapanget Dihukum Berat

MANADO — Kasus pembunuhan oleh seorang siswa terhadap gurunya yang terjadi di SMK Ichthus, Kelurahan Mapanget Barat beberapa hari lalu mendapat perhatian serius dari semua masyarakat Nyiur Melambai.

Salah satunya yang disampaikan Ketua Fraksi Nyiur Melambai di DPRD Sulut Wenny Lumentut.

Dikatakan Lumentut, tindakan kriminal tersebut merupakan tindakan beringas.”Jadi tindakan tersebut merupakan tindakan yang beringas dan mental rusak,” ucap Lumentut.

Oleh sebab itu, WL yang diwawancarai oleh sejumlah wartawan, Rabu (23/10/19) menyatakan, dengan peristiwa pembunuhan yang terjadi di Mapanget, semua orang tua dapat serius memperhatiķan perkembangan para anak-anaknya.

“Orang tua harus memperhatikan anak-anaknya, terutama lingkungan, karena lingkungan sangat berpangaruh terhadap mental anak yang menjadi beringas,” tegas Ketua DPD Gerindra Sulut ini.

Hal yang sama diungkapkan, Ketua fraksi PDI Perjuangan Rocky Wowor. Wowor mengakui lingkungan pergaulan juga sangatlah berpengaruh terhadap perilaku anak. ” Pendidikan karakter terhadap anak sangat diperlukan,” ungkap Wowor.

Politisi muda dapil Bolmong Raya ini meminta kepada pihak yang berwajib agar pelaku dapat di hukum seberat-beratnya.

“Saya meminta kepada kepolisian untuk menghukum seberat-beratnya terhadap pelaku pembunuhan guru di Mapanget ,” akunya. (27)