Wurangian Soroti Pengurusan Ijin di Dinas Lingkungan Hidup

MANADO-Cindy Wurangian Anggota Fraksi Golkar yang duduk di Badan Anggaran DPRD Sulut dikenal paling kritis ketika membahas anggaran.

Cindy Wurangian

Ini dibuktikan ketika pembahasan Badan Anggaran dengan TAPD Pemprov Sulut terhadap KUA PPAS APBD Induk 2023, Cindy banyak mengapresiasi kinerja SKPD seperti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pendidikan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP )Provinsi Sulut.

Tetapi Sekretaris Komisi IV menyatakan, PTSP hanyalah pintu masuk dari banyaknya jendela yang ada.

“Saya mau curhat sekaligus memberi masukkan, karena berpikir dari sisi positif. Pak Presiden selalu menyatakan dalam pengurusan ijin semua harus dipermudah, sehingga dibuat satu pintu namun yang kami temui dinas lingkungan hidup ternyata tidaklah demikian pola pola lama masih terbawah,” ungkap Wurangian dalam rapat Banggar yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Fransiscus A Silangen.

“Saya yakin Pak Gubernur dan Wagub tidak setuju praktek seperti ini. Mungkin kalau dulu masih ada, tapi sekarang ini
tidak boleh, jangan sampai membuat citra tidak baik bagi pemerintahan ODSK. Untuk rapat rapat harus memintakan uang rapat ?Apakah tidak ada alokasi anggaran ?,” tutur Wurangian.

Politisi Golkar dapil Minut Bitung menyatakan, sebagai pengusaha tentunya tidam keberatan memberikan ucapan terima kasih dengan rela.

Apa yang disampaikan Cindy Wurangian langsung ditanggapi oleh Sekprov Praseno Hadi. Sekprov meminta agar menyebutkan nama agar supaya diproses dan ditindak oleh Inspektorat,”tegas Praseno Hadi. (mom)