25 Anggota Dewan Mitra Sementara Laksanakan Reses

Drs Hans Mokat
Drs Hans Mokat

RATAHAN — Anggota dewan di Minahasa Tenggara (Mitra) sementara melaksanakan reses, untuk menyerap aspirasi masyarakat di dearah pemilihan (Dapil) masing-masing.
Menurut Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra Drs Hans Mokat, masa reses anggota dewan Mitra berlangsung hingga 3 Mei mendatang.
“Anggota dewan sementara melaksanakan reses di Dapil masing-masing dan sudah dimulai 25 April kemarin hingga tiga Mei mendatang,” kata Mokat, Rabu (26/4/2017).
Dijelaskannya, kegiatan reses tersebut untuk menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.
“Tentunya kegiatan tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil mereka. Kemudian menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan yang ada,” ujar Mokat.
Lanjut Mokat mengatakan setelah semua aspirasi dan pengaduan sudah masuk, akan ada pertanggungjawaban dari anggota dewan.
“Mereka (anggota dewan) akan memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen pada dapil mereka. Tentunya usai melaksanakan reses,” jelasnya.
Mokat menuturkan, dalam setahun reses yang dilaksanakan ada tiga kali, dan reses kali ini merupakan yang pertama di Tahun 2017.
“Dalam setahun ada tiga kali reses yang dilakukan anggota dewan, dan reses ini merupakan reses pertama di tahun 2017 setelah diadakan Paripurna Istimewa LKPJ,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020