366 Siswa Baru SMK N 1 Ratahan, Sukses Ikut MPLS

Kepsek SMK N 1 Ratahan ketika memberikan arahan kepada 366 siswa baru pada kegiatan MPLS.

RATAHAN — Sekolah Menengah Atas (SMK) Negeri 1 Ratahan telah selesai membimbing siswa dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai dari 17-20 Juli baru-baru ini.
Sebanyak 366 siswa ikut serta dalam kegiatan tersebut, dimana dalam kegiatan MPLS tersebut tidak lagi melibatkan siswa senior untuk membimbing siswa baru.
“Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, kami libatkan guru-guru untuk membimbing siswa baru. Semua itu untuk menghindari siswa yang senior melakukan tindakan perpeloncoan kepada siswa baru,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) Tenny Ohy, kepada manadoline.com.
Dalam kegiatan yang berlangsung empat hari tersebu, menurut Ohy berjalan dengan baik dimana para siswa dikenalkan dengan lingkungan sekolah tempat mereka menuntut ilmu.
“Selama empat hari kami memberikan bimbingan kepada siswa agar mereka lebih mengenal sekolah tempat mereka menimbah ilmu,” terang Ohy.
Diapun menjelaskan saat penerimaan siswa baru, ada 385 yang mendaftar, namun dengan seleksi yang ketat hanya 366 yang lolos dan sudah mengikuti MPLS.
Ditambahkannya, seluruh siswa akan mulai kegiatan belajar mengajar pada Senin (24/7/2017), nanti. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020