52 Paskibraka Manado Belum Aman, 10 Cadangan Siap Gantikan Jika Gugur Tes Kesehatan

Calon Paskibraka putri Kota Manado ketika mengikuti seleksi tahap dua dilakukan Tim Pansel.

 

Calon Paskibraka putri Kota Manado ketika mengikuti seleksi tahap dua dilakukan Tim Pansel.

MANADO – Sebanyak 52 Calon Paskibraka Kota Manado 2018 belum bisa berlega hati. Meski telah dinyatakan lulus tahapan seleksi oleh Tim Pansel, namun siswa siswa SMA/SMK sederajat se Kota Manado itu masih akan dites kesehatan.

“Memang 52 sudah diumumkan lulus. Itu untuk tahap seleksi pertama dan kedua. Mereka yang lulus itu masih akan melewati tes kesehatan lagi,” kata Ketua Pansel, Dandim 1309/Manado, Letkol Infantri Arif Harianto melalui Wakil Ketua Pansel, Laurens Umboh.

Bagi yang gugur tes kesehatan, masih ada peluang digantikan. Pansel sendiri sudah mempersiapkan 10 cadangan. “Ada 10 cadangan. 6 putra dan 4 putri,” jelas Umboh yang juga menjabat Kadispora Manado ini.

10 cadangan yang disiapkan Tim Pansel menurut mantan Kaban Perlengkapan Pemkot Manado ini, disaring mana nilai tertinggi selama mereka menjalani tahapan seleksi lalu. “Untuk identitas 10 cadangan itu masih rahasia. Belum bisa dipublis. Itu permintaan Ketua Pansel, Pak Dandim,” tambah Umboh.

Sekadar diketahui, Selasa (6/3/2018), Tim Pansel telah mengumumkan 52 dari 103 Calon Paskibraka Manado 2018 yang lulus seleksi. Itu terdiri dari 27 putra dan 25 putri.

Dua pasangan diantaranya dipersiapkan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sulut untuk bersaing dengan Calon Paskibraka lainnya berasal dari kabupaten/kota se Sulut. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020