ASN di Sekretariat Daerah Mitra Lakukan Penandatanganan PI

Penandatanganan PI di Gedung Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

RATAHAN — Setelah dilakukan Penandatangan Pakta Integritas (PI) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) beberapa hari lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Sekratariat Daerah Mitra pun langsung menindaklanjuti dengan melakukan penandatangan PI dengan dihadiri oleh Bupati Mitra James Sumendap SH, di Gedung Sport Hall Kantor Bupati, Kamis (28/1/2021).

PI diketahui adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Bupati Mitra James Sumendap SH.

Dalam sambutan, Sumendap mengatakan PI merupakan suatu hal yang dilakukan setiap tahun dan sudah menjadi seperti ritual tahunan.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru terus kita rayakan setiap tahun dan sudah seperti ritual tahunan. Namun dalam penandatanganan Pakta Integritas sangat berbeda, karena dalam hal ini ada perikatan yang dilakukan kepada ASN agar dalam menjalankan tugas bisa dilakukan dengan penuh tanggungjawab,” papar Sumendap.

Sumenendap menambahkan dalam penandatanganan PI setiap tahun harus terus berkembang, dan tidak hanya menjadi simbol dan kebiasaan.

“Saya selalu berusaha bahwa dalam melakukan penandatanganan Pakta Integritas ini harus ada perkembangan dengan terus memahami situasi dan kondisi yang terjadi,” terangnya.

Ia mengingatkan kepada ASN dalam melakukan harus saling menjaga dan mengingatkan karena integritas dilingkungan ASN itu sangat penting. (RFS)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020