Bawa Kabur Anak Orang, Pria Asal Lembeh Dipolisikan

(Pria asal Lembeh dipolisikan akibat bawa kabur anak orang)
(Pria asal Lembeh dipolisikan akibat bawa kabur anak orang)

 

BITUNG – Setelah sempat menghilang selama 4 tahun, akhirnya Bunga (20) bukan nama sebetulnya, warga asal Kota Sorong berhasil ditemukan orang tuanya Gindar Syahmedi Sitepu. Pasalnya, Bunga sempat dibawa kabur oleh YO alias One (39) warga Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung.

Menurut Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting melalui Kapolsek Aertembaga Iptu Fandi Ba’u, pihaknya menerima laporan dari orang tua Bunga yakni Gindar Syahmedi Sitepu, kalau anaknya telah dibawa kabur oleh One dari Kota Sorong ke Bitung sejak 2013 silam. Dan setelah melakukan pencarian, akhirnya orang tuanya menerima informasi kalau Bunga kini berdomisi di Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara Kota Bitung. Tidak sampai di situ, orang tua Bunga melaporkan ikwal ini ke aparat di Mapolsek Aertembag.

Aparat Polsek Aertembaga yang menerima laporan tersebut, melalui personil Tim Anti Bandit langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Lembeh Selatan guna melakukan pencarian terhadap laki-laki One. Pun diketahui One merupakan tahanan Polsek Lembeh Selatan dan sedang dalam proses penyidikan terkait kasus lain.

Pun disaat bersamaan, Bunga yang tengah menjenguk One, langsung diamankan Tim Anti Bandit kemudian membawa ke Polsek Aertembaga untuk dipertemukan bersama orang tuanya. “Saat ini, Bunga telah dibawa oleh orang tuanya menuju Kota Sorong. Sedangkan One telah ditahan di rutan Polsek Lembeh Selatan guna kepentingan penyidikan,” kata Fandi.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020