Begini Rupa Gunung Merapi Soputan Setelah Erupsi

(Rupa Gunung Merapi Soputan, pada siang ini)

LANGOWAN – Kemarin warga masyarakat Sulawesi Utara, kembali dihebohkan dengan meletusnya Gunung Merapi Soputan, sejak sebelumnya pada dua tahun silam mengalami letusan yang cukup besar. Letusan yang cukup besar ini juga, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Minahasa dan Minahasa Selatan tertutup dengan abu vulkanik yang cukup tebal.

(Rupa Gunung Merapi Soputan, pada siang ini)

Terpantau pada siang ini, aktivitas Gunung Merapi Soputan pun terlihat terhenti, namun menurut Wandi warga desa Tumaratas menuturkan, bahwa bisa saja akan terjadi erupsi yang cukup kemabali.

” Jika melihat situasi dan kondisi dari puncak gunung, bisa saja terjadi erupsi besar berikutnya. Hal ini dikarenakan, bentuk puncak gunung yang, pada tadi malam sudah seperti huruf V, namum pada siang ini bisa terlihat, puncaknya sudah terlihat utuh, bahkan ada gumpalan baru, yang terus membesar” ucap Sang juru kunci ini.

“Kalo menurut pengalam yang saya lihat saat ini, gumpalan itu seperti ada material yang akan dimuntahkan namun seperti tertahan oleh sesuatu. Karena tersendatnya material ini maka akan ada , erupsi yang bisa saja kembali terjadi dengan intensitas yang cukup besar” Wandi lebih lanjut. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020