David Lalandos Dilantik Sebagai Sekda Mitra, Bupati JS Sebut Ada Peran Wartawan

David Lalandos saat dilantik dan diambil sumpah sebagai Sekda Mitra.

RATAHAN – Setelah David Lalandos AP MM telah dilantik dan ambil sumpah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada, Senin (15/6/2020) oleh Bupati Mitra James Sumendap SH, banyak pihak yang disebut punya peran sehingga Lalandos bisa jadi administrator tertinggi. Salah satu yang disebut berperan yakni kuli tinta atau wartawan Biro Mitra.

Hal tersebut terungkap saat Bupati menyampaikan sambutan usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji Sekda Mitra, di Posko COVID-19 di Kecamatan Ratahan Timur.

“Saudara-saudara yang membuat dia terpilih. Ini pilihan saudara-saudara. Saya tidak tertarik dengan beliau. Teman-teman wartawan juga, anda yang memilih beliau dan bukan saya.” ungkap Sumendap.

Menurut Sumendap, untuk penilaian seperti psikotest, kejiwaan juga seleksi uji akademik ditentukan oleh dirinya dan tim yang ada.

“Secara ilmiah, ketika proses seleksi uji akademik sudah dijalankan, psikotes, kejiwaan telah dilaksanakan dan itu merupakan bagian saya dan mereka punya nilai yang sama. Kemudian bagian saudara-saudara yakni Pejabat ASN, teman-teman DPRD dan teman-teman wartawanlah yang memilih beliau,” jelas Sumendap.

Bupati menjelaskan tingkat kesukaan berbagai kalangan merupakan satu hal yang penting, agar bisa membuat pekerjaan lebih mudah dilakukan. “Untuk menentukan suatu pejabat, penting melihat tingkat kesukaan dari berbagai pihak. Saya tidak mau hanya saya yang suka, karena pekerjaan akan sulit. Walau kenyamanan kerja dengan David Lalandos sebagai Plt Sekda harus di akui, tapi bukan itu intinya,” jelasnya. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020