Dispora Hadirkan Pakar dan Pelaku Usaha Latih Keterampilan Puluhan Pemuda Manado

Kabid Pemuda Dispora Manado, Victor Sinjal (kiri).

MANADO – Kadispora Kota Manado, Laurens Umboh menegaskan, pihaknya memberikan kesempatan kepada para pemuda di Kota Manado dalam berbagai pelatihan, salah satunya pelatihan keterampilan bukan tidak ada alas an.

Salah satu tujuannya untuk membangun karakter dan kepribadian para generasi muda di usia produktif dalam menghadapi persaiangan zaman saat ini. “Jadi lewat pelatihan ini untuk peningkatan upaya penumbuhan kewirausahaan dan kecakapan hidup pemuda,” jelas Umboh.

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua minggu, mulai Senin (17/6/2019) pagi ini hingga Sabtu (29/6/2019) di gedung Youth Center, kawasan Megamas, Manado.

Menurut Kabid Pemuda Dispora Manado, Victor Sinjal, sebanyak 30-an pemuda dari berbagai OKP di Kota Manado, akan dilatih para pakar keterampilan serta para pelaku usaha.

Pemateri memberikan praktek lapangan kepada para peserta Pelatihan Keterampilan Pemuda yang dilaksanakan Dispora Manado tahun 2017 lalu.

“Kami sudah mengundang pakar dan para pelaku usaha muda yang sukses. Mereka akan menjadi pemateri selama pelatihan. Tidak hanya terori diberikan tapi ada praktek bagaimana pamuda harus terampil menjadi seorang wirausaha muda dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” jelas Sinjal.

Para pemuda rata-rata usia produktif ini diminta memanfaatkan kesempatan belajar dalam pelatihan ini agar mendapatkan pengetahuan dan kreatifitas.

“Kedepan persaingan semakin ketat. Untuk ilmu apapun harus dipelajari dengan baik. Melalui pelatihan ini dapat membangun karakter, kepribadian pemuda untuk berpartisipasi dalam pengentasan penganguran dan kemiskinan,” pungkas. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020