Ditinggal Wings Air, Gaghana Lobi Garuda

Tahuna— Pasca penutupan rute penerbangan Manado-Naha olehMaskapai Wings Air awal Oktober 2019, Bupati Jabes Gaghana ME bersamaWakil Ketua dan Anggota DPRD langsung menemui pihak Garuda Indonesia sepulang dari kunjungan kerja Filipina di bandara Samratulangi Manado baru-baru ini. 

Dalam pertemuan tersebut Gaghana meminta kepada pihak Garuda Indonesia dapat mengisi penerbangan Manado-Naha sejak ditinggalkan pihak Wings Air dalam waktu yang tidak ditentukan.

“Saya berharap pihak Garuda Indonesia dapat mengisi penerbangan Manado-Naha disela penerbangan Manado-Davao, mengingat Sangihe yang telah memiliki bandara yang punya kualitas sesuai standar operasional dapat dilayani oleh berbagai Maskapai penerbangan di Indonesia,” ungkap Bupati.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME

Diakuinya, harapan tersebut diutarakan mengingat masyarakat sangihe saat ini sedang giat-giatnya menjalin kerjasama dengan beberapa investor luar daerah, dan disadari dengan adanya pesawat yang melayani rute penerbangan Manado-Naha akan lebih mempermudah investor masuk ke sangihe dan pihak pemerintah selalu membuka diri jika ada Maskapai yang bisa memenuhi harapan masyarakat.

“Sebagai pemerintah kami wajib menyampaikan apa yang diharapkanmasyarakat Sangihe, sebab berbagai program pembangunan sedang berjalandan transportasi udara merupakan faktor penunjang program pemerintahdaerah dapat berjalan dengan baik,”kata Bupati.

Wakil Ketua II DPRD Sangihe Michael Thungari SE MM ditemui terpisah, juga berharap yang sama, pihak Garuda Indonesia dapat mengisi jalurpenerbangan Manado-Naha sesuai harapan masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat, kami selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memperjuangkan harapan masyarakat. Semoga apa yang terusdilakukan pemerintah daerah dapat terealisasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat ke depan,”ujarnya.

Thungari juga menginformasikan sudah ada kesediaan Sales dan Service Garuda Indonesia Abdi Galus Pratama segera berkunjung ke Sangihe untuk melihat sekaligus memeriksa kondisi bandara naha.

“Kami sangat berharap tim teknis Garuda akan segera ke Sangihe untukmenindak lanjuti hasil pertemuan pihak Garuda bersama pak Bupati danpimpinan dewan,”pungkas Thungari.(zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020