DPRD Manado, Mulai Bahas Anggaran 2019

LIPUTAN KHUSUS

DPRD Kota Manado, saat melakukan pembahasan anggaran pada masing-masing komisi dengan mitra kerja. (foto:ml)

MANADO – DPRD Kota Manado, mulai melakukan pembahasan anggaran dalam Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAD) untuk anggaran tahun 2019.

Pembahasan anggaran tersebut dilakukan dimasing-masing komisi bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yan menjadi mitra kerja.

“Pembahasan langsung menjelaskan postur anggarannya dan pos pos penting oleh masing-masing SKPD,” kata Sekretaris Komisi A, Hengky Kawalo, dalam pembahasan, Jumat (16/11)

Komisi B terpantau melakukan pembahasan bersama dengan PD Pasar dan PDAM, terkait dengan Rencana Kerja Anggaran dalam KUA-PPAS.

“Ada anggaran yang perlu kami pelajari terkait dengan anggaran tahun 2019 bersama dengan pihak PDAM serta PD Pasar yang menjadi mitra kerja kami,” ujar anggota Komisi B, Benny Parasan.

Sementara Komisi C bersama dengan Dinas Perkim, Dinas PU serta sejumlah SKPD mitra kerja melakukan pembahasan di ruang Komisi.

“Kami sementara melakukan pembahasan program kerja dan anggaran bersama sejumlah SKPD terutama dengan Dinas PU,” terang Sekretaris Komisi C, Winstom Monangin.

Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta Dinas terkait juga melakukan pembahasan RKA tahun 2019 bersama dengan Komisi D di ruang Komisi.

“Yang paling penting bagi kami adalah bagaimana program dan anggaran di tahun 2019 yang bahas bersama dengan mitra kerja kami, itu benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat,” tutur Apriano Saerang, Ketua Komisi D DPRD Kota Manado.

Mekanisme pembahasan APBD dilakukan dengan pengajuan dokumen oleh masing-masing SKPD kepada Komisi A kemudian dilanjutkan pembahasan dengan Badan Anggaran (Banggar).

Pembahasan dengab sejumlah SKPD masih akan dilanjutkan Sabtu 17 November 2018, karena masih ada beberapa mitra kerja Komisi A yang belum hadir.

Pembahasan berlanjut hingga Sabtu (17/11) bersama SKDP mitra kerja masing-masing Komisi. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020