Galeri Investasi BEI Hadir di STIE Petra

Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan dan Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung meresmikan galeri BEI di STIE Petra Bitung.
Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan dan Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung meresmikan galeri BEI di STIE Petra Bitung.

 

 

BITUNG – Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung membuka sekaligus meresmikanan galeri invetasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di kampus STIE Petra Bitung.

Dalam sambutanya, Pangemanan mengatakan, pada era ekonomi dibutuhkan kesadaran atau awareness terhadap berbagai probilitas aktivitas bisnis di masa depan dengan pemaparan data kondisi makro dan mikro ekonomi aktual secara berkala. “Hal ini diharapkan agar pelaku usaha mampu merencanakan bisnis yang strategis,” ungkap Audy.

Lebih jauh dikatakannya, selain perencanaan keuangan dan investasi yang tepat, setiap kepemimpinan ekonomi harus dibangun pada diri setiap individu sehingga dapat mempercepat transformasi pertumbuhan ekonomi Indonesia menuju ekonomi yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian yang dimulai dari skala kecil. “Semangat kewirausahaan yang muncul di kalangan masyarakat termasuk juga adik-adik mahasiswa, mungkin ada yang mulai merintis usaha kecil untuk memiliki perilaku positif dalam pengelolaan keuangan dengan menyediakan laporan keuangan usaha yang dipisahkan dengan keuangan pribadi atau keluarga kemampuan mengelola keuangan dengan lebih bijak dapat mengembangkan usaha sesuai dengan kebutuhan secara berkesinambungan dan konsisten,” katanya.

Ditambahkan, dengan adanya angka beban ketergantungan akan memberikan kesempatan bagi penduduk usia produktif untuk meningkatkan kualitas dirinya dan keturunannya dengan adanya investasi human capital maupun saving dangan bonus demografi yang kita miliki. “Artinya kita sebenarnya memiliki kemampuan untuk menggerakan sektor-sektor riil usaha mikro kecil menengah di kalangan masyarkat untuk memperkuat ekonomi keluarga mengurangi pengangguran menanggulangi kemiskinan dan menumbuhkan ekonomi daerah,” tandas Audy.

Hadir pula PT Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan, PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik, Kepala OJK wilayah Sulawesi Utara Gorontalo dan Maluku Utara Elyanus Pongsoda, Kepala Area 2 Devisi Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia, Nurhayati, Ketua Yayasan STIE Petra, Bobby Dumagir, Kepala Badan Keuangan, serta Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Pingkan Kapoh.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020