H-1 Thanksgiving pasar tradisional dipadati pembeli, PD Pasar: Untung bagi pedagang

pasar manadoMANADO – Minggu (4/8/2019) besok, masyarakat Kota Manado dipergadapkan dengan Thanksgiving Day atau hari Pengucapan Syukur, hari dimana seluruh rangkaian kegiatan iven Manado Fiesta 2019 ditutup.

Karenanya, keinginan untuk memeriahkan pengucapan syukur, warga pun mempersiapkan kebutuhan untuk menyambut para tamu yang akan datang dari berbagai daerah di Sulawesi Utara. Perputaran ekonomi pun sangat terasa, khususnya di pasar tradisional.

Pasar-pasar tradisional di Kota Manado, antara lain pasar Bersehati Calaca, pasar Pinasungkulan Karombasan, pasar Bahu, pasar Tuminting, dan pasar-pasar lainnya menjadi incaran warga untuk membeli kebutuhan untuk pengucapan syukur.

Seperti terpantau di pasar Bersehati, padatnya orang membuat dagangan pedagang cepat habis. Sejumlah bahan pokok, mulai dari sembako, sayur, ikan, hingga daging ludes habis. Pun demikian dengan dagangan lainnya seperti buah.

Fenomena ini ditanggapi Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh.

“Masyarakat antusias datang ke pasar untuk belanja buat pengucapan syukur besok. Itu pertanda bahwa masyarakat senang dengan program yang ditetapkan Pemerintan Kota Manado ini sejak tiga tahun lalu. Imbasnya, dengan banyaknya yang datang belanja, itu berarti perputaran ekonomi sangat besar. Untuk bagi pedagang,” ujar Suwuh.

Di tempat terpisah, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mengharapkan warga agar menyambut para tamu yang datang besok dengan baik

“Mari jo torang bersyukur karena torang dikaruniai oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan kota yang aman dan damai, torang jaga terus itu kerukunan, dan torang tetap berdoa agar kota ini selalu aman dan damai,” ujar Walikota GSVL.(redaksi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020