Hancurkan Everton, Chelsea Semakin Aman Dijalur Klasemen

Tendangan keras Pedro Rodriguez, menjadi pembuka keunggulan Chelsea atas Everton. (foto:ist)
Tendangan keras Pedro Rodriguez, menjadi pembuka keunggulan Chelsea atas Everton. (foto:ist)

Sepakbola – Chelsea akhirnya mampu mempertahankan kedudukan sebagai pemuncak klasemen sementara liga Inggris setelah melumat Everton dengan skor telak 3-0, Minggu (30/04).

Bertanding di Stadion Goodison Park, baik Chelsea dan Everton bermain imbang pada pertama, namun memasuki babak kedua Chelsea mencoba bermain agresif, dan pada menit ke-66 anak asuh Antonio Conte mampu mencetak gol ke gawang Everton.

Pedro Rodriguez memulai keberuntungan Chelsea setelah melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Nemanja Matic, bola yang bersarang disudut kanan gawang tak mampu dijangkau kiper Everton Maarten Stekelenburg.

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Eden Hazard, Gary Cahill pemain belakang Chelsea berhasil menambah koleksi gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Everton pada medit ke- 75.

Menit ke- 87, Cesc Fàbregas mampu memperdaya kiper Everton yang kemudian memberikan umpan kepada pemain pengganti Willian kemudian melepaskan tembakan datar dari dalam kotak penalti menutup skor akhit untuk kemenangan Chelsea 3-0 atas Everton.

Kemenangan 3-0 tersebut menempatkan Chelsea unggul sementara dengan selisih 7 poin pada klasemen Liga Inggris dengan rival terdekatnya Tottenham Hotspur. (red)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020