Hari Ini Tes Pengetahuan Umum & Wawancara, Besok Seleksi Paskibra Manado Ditutup

Tim Seleksi sedang melakukan tes salah satu calon Paskibraka Manado 2018

MANADO – Hari ini (Rabu 1/3/2018), memasuki hari ketiga dilakukan seleksi Calon Paskibraka (Capas) Manado tahun 2018. Dari 105, tersisa 103 yang mengikuti setelah 2 Capas absen di hari kedua proses seleksi.

“Saya berharap 103 Capas ini mengikuti proses seleksi dengan baik. Belajar dengan baik. Sebab yang menentukan nasib Anda, adalah Anda sendiri,” kata Wakil Sekretaris Timsel, Pelda Antonius Roy Kereh.

Kabid Pemuda Dispora Manado, Wiesye Assah yang juga Sekretaris Timsel menjelaskan, sejak upacara pembukaan, para Capas sudah mengikuti serangkaian proses seleksi fisik dan mental.

Antara lain, Kesamaptaan, Parade, KesenianDaerah, PBB, Tes Kebugaran. “Hari ini akan dilakukan tes ilmu pengetahuan umum dan wawancara. Jumat proses seleksi ditutup,” jelas Assah.

Sementara itu, Kadispora Manado, Laurens Umboh menegaskan, seleksi Calon Paskibraka tahun 2018 ini dilakukan lebih ketat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ini permintaan pak Wali Kota langsung yang juga sudah disampaikan oleh Pak Dandim Dandim 1309/Manado, Letkol Infantri Arif Harianto. Para Capas benar-benar memiliki prestasi dan kualitas,” kata Umboh.
Menurutnya, yang terpilih sebagai Paskibraka Manado 2018 nanti, berarti itulah Paskibraka Manado 2018 yang terbaik sesuai harapan Pak Wali Kota.

“Jadi ini murni hasil seleksi yang ketat kepada Calon Paskibraka 2018. Ini keinginan Pak Wali Kota,” pungkas Umboh. ***
Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020