Ivan Lumentut Hadirkan 80 Pemuda Manado Ikut Workshop Peran Pemuda Membangun Kota Cerdas

­

Ivan Lumentut, Ketua Panitia Workshop Peningkatan Peran Pemuda dalam Membangun Kota Cerdas.

MANADO – Kristo Ivan Lumentut bakal menghadirkan puluhan pemuda se Kota Manado mengikuti  Workshop Peran Pemuda Membangun Kota Cerdas yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, Kamis (19/10/2017) besok.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Tanggungjawab Kebangsaan Pemuda Cerdas Dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Pancasila dan Semangat Sumpah Pemuda’ akan berlangsung di Swissbel-Hotel sekitar pukul 08.00 Wita.

Catatan Dispora Manado, ada sekitar 80 pemuda se Kota Manado akan dihadirkan Ivan, putra tercinta GS Vicky Lumentut (GSVL), Wali Kota Manado itu, selaku Ketua Panitia Workshop.

Puluhan pemuda tersebut merupakan keterwakilan dari sejumlah oragnisasi pemuda di Kota Manado, seperti dari unsur KNPI sebanyak 10 pemuda, GAMKI 10 pemuda, Karang Taruna 5 pemuda.

Kemudian 5 pemuda dari OKP HMI, 5 dari PMII, 5 dari PMKRI, 5 dari GMNI, 10 pemuda dari GMKI, 5 dari BKPRMI, 5 dari GP Anshor dan 10 pemuda dari OKP Muhamadya. “Jadi totalnya ada 80 pemuda yang akan hadir dalam workshop ini. Ketua Panitianya, Bung Ivan Lumentut,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh melalui Kabid Kepemudaan, Wiesye Assah.

Outcome dari workshop ini diharapkan akan menghadirkan pemuda-pemuda cerdas yang kritis dan tanggap menghadapi persoalan bangsa, khususnya masalah ideologi kebangsaan juga social kemasyarakatan di Kota Manado.

Menurut Assah, kegiatan ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti.

“Kami melaksanakan workshop ini karena pemuda-pemuda generasi bangsa mempunyai rasa solidaritas dan toleransi antar sesama generasi muda. Nantinya dalam workshop ini aka nada diskusi panel dan sharing-sharing tentang tanggungjawab kebangsaan di antara mereka sesame pemuda,” pungkas Assah. ***

Penulis/editor: antoreppy

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020