Jago Merah Mengamuk, Ratakan Sebuah Rumah Permanen di Perkamil

Ilustrasi

MANADO – Kobaran si jago merah kembali meratakan bangunan yang ada. Kali ini, Sebuah rumah permanen milik keluarga Lantaka-Panggulu di Kelurahan Perkamil Lingkungan VIII, Kecamatan Tikala hangus terbakar pada Rabu (12/04/2017) sekira pukul 11.00 Wita.

Dari informasi yang didapatkan, menurut salah satu saksi bernama Westepin (54) warga sekitar mengatakan awal mula kebakaran tersebut, diduga dibakar oleh lelaki berinisial EL (34) yang juga diketahui mengalami gangguan jiwa.

Saat itu, ia melihat api telah menghanguskan sebagian rumah milik pensiunan tersebut lalu memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Terpisah, pemilik rumah Eddy Lantaka (57) mengatakan sebelum kejadian ia sedang bermain domino di rumah tetangga.

Kemudian datang anaknya EL dan meminta rokok kepadanya. Setelah memberikan rokok kepadanya, selanjutnya saksi kembali dan langsung masuk bermain domino. Beberapa saat kemudian, ia mendengar teriakan warga, dimana rumahnya sudah terbakar.

Menurutnya, Anaknya itu pernah di rawat di Rumah sakit jiwa, dan sebelumnya sudah beberapakali melakukan percobaan pembakaran rumah namun aksinya itu di ketahui dan dengan cepat api dimatikan. Ditambahkanya, anaknya itu setiap kali meminta uang, kalau tidak di berikan maka akan melakukan hal- hal yang negatif, seperti mengancam akan membakar rumah.

4 unit Mobil Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Manado yang datang di lokasi kejadian langsung bertindak dan berhasil memadamkan api sehingga tidak menyebarkan ke rumah warga lainya.

Sementara itu,Kasubag Humas Polresta Manado, AKP Roly Sahelangi, membenarkan peristiwa kebakatan tersebut.”tidak ada korban jiwa pada insiden itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp800 Juta, ” Pungkasnya. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020