Jerman Beri Pembangkit Listrik Panas Bumi, Olly: Salah Satu Opsi Kebutuhan di Sulut

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri serah terima bantuan dari Jerman berupa Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi skala 500 KW yang beroperasi di Lahendong, Senin (21/1/2019).

Presiden Ir Joko Widodo diwakili Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. M Nasir dan Jerman diwakili Dubes Jerman untuk Indonesia Peter Schoof dan disaksikan Gubernur Olly Dondokambey (foto: Ig @olly.dondokambey)

Dimana bantuan ini salah satu kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Jerman,”kata Gubernur Olly.

Diketahui kerjasama ini, Indonesia melalui Presiden Ir Joko Widodo diwakili Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. M Nasir dan Jerman diwakili Dubes Jerman untuk Indonesia Peter Schoof dan disaksikan Gubernur Olly Dondokambey.

Gubernur Olly Dondokambey, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. M Nasir dan Jerman diwakili Dubes Jerman untuk Indonesia Peter Schoof  bersama rombongan saat menghadiri serah terima bantuan dari Jerman berupa Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi skala 500 KW yang beroperasi di Lahendong Tomohon

“Semoga sumber daya ini dapat menjadi salah satu opsi untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sulawesi Utara (Sulut),”tutup Gubernur Olly dalam akun Instagram (Ig) nya @olly.dondokambey yang di posting sekira pukul 15.30 Wita, sore tadi.

Sembari menambahkan bantuan ini bentuk perhatian pemerintah pusat Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada masyarakat Sulut.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020